BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Lorenzo Tekad Perbarui Kontrak Test Rider dengan Yamaha

16-09-2020 15:18 | Anindhya Danartikanya

Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) Yamaha Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) Yamaha

Bola.net - Meski belum lagi menjalani uji coba dengan Yamaha sejak masa shakedown dan pramusim MotoGP pada awal Februari lalu, Jorge Lorenzo mengaku bertekad memperpanjang kontraknya sebagai test rider dengan Yamaha tahun depan. Hal ini ia sampaikan via Motorsport.com, Selasa (15/9/2020).

Lorenzo sejatinya dijadwalkan untuk uji coba tertutup di Motegi, Jepang, pada April. Namun, pandemi virus corona (Covid-19) merebak dan rencana ini dibatalkan. Meski begitu, Yamaha bergeming tak menurunkan Lorenzo dalam uji coba Misano yang punya aspal baru pada pertengahan Juni lalu.

Keputusan Yamaha ini pun membuat Valentino Rossi dan Fabio Quartararo jengkel, dan bertanya-tanya mengapa pabrikan Garpu Tala tak mengaktifkan peran Lorenzo. Padahal lima kali juara dunia it dinilai bisa banyak membantu karena gayanya dikenal sangat cocok dengan YZR-M1.

1 dari 3 halaman

Terkendala Masalah Logistik di Tengah Pandemi

Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) MotoGP.com Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) MotoGP.com

Usai Rossi dan Quartararo menyatakan kekecewaan secara publik, Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, segera memberi klarifikasi. Menurutnya pembekuan program uji coba Lorenzo diakibatkan oleh Yamaha Jepang di Iwata ragu-ragu mengirimkan insinyurnya ke Eropa di tengah pandemi.

Lorenzo sendiri mengonfirmasi pernyataan Meregalli, namun tetap tak bisa menyembunyikan kekecewaan karena tak bisa membantu memperbaiki YZR-M1 yang performanya angin-anginan hingga rider Yamaha tak bisa tampil konsisten di papan atas.

"Menurut apa yang dikatakan Yamaha kepada saya, situasi pandemi virus corona memicu masalah pada logistik bagi para personelnya untuk datang dari Jepang. Sungguh disayangkan saya tak bisa membawa pengalaman saya ke dalam proyek ini," tutur rider berusia 33 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Prioritas Tetap Jadi Test Rider Yamaha

Ketika ditanya apakah dirinya tertarik memperpanjang kontrak dengan Yamaha, Lorenzo mengaku itulah target utamanya. Selama ini, meski program uji cobanya baru kembali dimulai di Portimao, Portugal, 7-8 Oktober nanti, Lorenzo tetap berkomitmen menjaga kebugaran untuk jaga-jaga suatu saat dipanggil bertugas.

"Itulah prioritas saya. Saya berharap Yamaha masih menginginkan saya dan masih punya harapan untuk menciptakan tim uji coba yang bisa memperbaiki motor mereka. Saya rasa, dengan pengalaman dan perasaan saya, saya bisa berkontribusi banyak," ungkapnya.

"Kini saya punya banyak waktu untuk melakukan apa pun yang menarik minat saya. Tapi saat di rumah, saya mempertahankan rutinitas untuk tetap bugar. Saya latihan pada pagi hari dan pada siang hari saya belajar, merencanakan masa depan atau bersenang-senang saja," pungkas Lorenzo.

Sumber: Motorsportcom

3 dari 3 halaman

Video: Momen Franco Morbidelli Raih Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino

KOMENTAR