BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Lorenzo Target Perkecil Ketertinggalan di MotoGP Aragon

18-09-2019 09:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Jorge Lorenzo memang belum juga bisa tampil kompetitif di atas RC213V dan belum pulih benar dari cedera punggungnya, namun pebalap Repsol Honda ini masih bersemangat untuk mencari progres positif, termasuk di MotoGP Aragon, Spanyol akhir pekan ini.

Usai kecelakaan hebat di Assen, Belanda, Juni lalu dan mengalami retak tulang belakang T6 dan T8, Lorenzo sempat absen empat seri. Ia baru kembali turun di Silverstone, Inggris, pada pertengahan Agustus, dan bertekad untuk terus memperbaiki kondisi fisik.

Ia pun senang bisa tampil di seri kandangnya kali ini, yang digelar di Sirkuit Motorland Aragon, di mana ia mengoleksi tujuh podium secara beruntun pada 2011-2017, yang dua di antaranya merupakan kemenangan, yakni pada 2014 dan 2015.

1 dari 2 halaman

Punya Prestasi Gemilang

Lorenzo juga pernah meraih dua pole di sirkuit ini, salah satunya ia raih tahun lalu saat masih membela Ducati. Sayangnya, ia terjatuh di tikungan pertama pada lap pembuka, yang mengakibatkannya mengalami cedera kaki.

Kini, Por Fuera menghadapi pekan balap di Aragon dengan pikiran positif. "Aragon adalah sirkuit yang saya sukai, dan saya pernah meraih hasil baik di sana. Selain itu, di Misano, kami memulai pekan balap dengan baik, jadi saya berharap kami bisa tampil kuat," ujarnya dalam rilis resmi tim.

2 dari 2 halaman

Ingin Lebih Dekat dengan Rider Terdepan

Lima kali juara dunia ini pun belum mau membidik podium maupun kemenangan, dan hanya ingin memperkecil ketertinggalan dari para rivalnya. Di Misano, ia tertinggal 47 detik dari Marc Marquez, padahal ia menargetkan finis 30-40 detik di belakangnya.

"Target kami mempersempit margin jarak dengan para rider terdepan, sembari meningkatkan kondisi fisik dan finis di posisi yang lebih baik ketimbang di Silverstone dan Misano. Menyenangkan bisa balapan di hadapan penggemar sendiri sebelum memulai Tur Asia," tutup Lorenzo.

Saat ini, Lorenzo berada di peringkat 19 pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 23 poin, tertinggal tiga poin dari debutan Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, di peringkat 18.

Sumber: Honda Racing Corporation

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR