BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Lorenzo Tak Tutup Peluang Kembali ke MotoGP

18-11-2019 15:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Jorge Lorenzo mengaku takkan menutup kemungkinan untuk kembali balapan pada masa mendatang, terutama di MotoGP. Hal ini ia sampaikan kepada Sky Sport, usai finis ke-13 di Valencia, Spanyol, pada Minggu (17/11/2019) bersama Repsol Honda.

Lorenzo mengumumkan keputusannya pensiun pada Kamis (14/11/2019) lalu, yang diambil berdasar cedera punggungnya yang tak kunjung sembuh sejak kecelakaan di Assen, Belanda, pada Juni lalu. Usai finis balapan, ia pun mengaku bahagia karena sudah terbebas dari segala beban kompetisi.

Meski begitu, banyak pihak yang meyakini Lorenzo pensiun dalam usia yang masih muda, yakni pada usia 32 tahun. Ia pun diprediksi akan mengikuti jejak Casey Stoner dan Dani Pedrosa, yang usai pensiun justru menerima tawaran menjadi test rider beberapa pabrikan.

1 dari 2 halaman

Terbuka pada Semua Peluang

"Salah satu hal yang saya pelajari dari hidup adalah jangan pernah berkata tidak. Saat ini, keputusan pensiun adalah keputusan final. Tapi saya takkan bisa tahu apa yang akan saya pikirkan dan rasakan dalam beberapa bulan mendatang," tuturrnya seperti yang dilansir GPOne.

Belakangan, Valentino Rossi bahkan mengaku bertekad bicara dengan Lorenzo untuk menjadi test rider Yamaha, yang baru-baru ini mendepak Jonas Folger dan justru memutuskan kembali menggaet test rider Jepang, yakni keputusan yang membuat Rossi kecewa.

"Saya akan terbuka mendengar semua kemungkinan, lalu kita lihat apa yang akan terjadi. Saya menikmati kompetisi ini selama 18 tahun, yang penuh kemenangan dan gelar dunia. Tapi saya penasaran memahami apa yang akan terjadi pada bab kehidupan saya selanjutnya," ujar Lorenzo.

2 dari 2 halaman

Ragu Ikut Suzuka 8 Hours

Kepada Crash.net, Lorenzo juga menanggapi spekulasi bahwa ia akan mengikuti langkah Stoner, yang pensiun dari MotoGP pada akhir 2012 namun menyempatkan diri membela Honda di ajang Suzuka 8 Hours. Lorenzo mengaku dirinya lebih cenderung tertarik pada wildcard di MotoGP.

"Saya menginginkan masa libur yang panjang. Never say never. Saat ini saya rasa tidak, tapi kita lihat saja apa yang bisa ditawarkan masa depan. Saya rasa saya lebih dekat dengan wildcard (di MotoGP) ketimbang Suzuka 8 Hours," tutupnya.

Lorenzo yang pernah membela Derbi, Aprilia, Yamaha, Ducati, dan Honda, mengakhiri kariernya di Grand Prix dengan koleksi 152 podium, 68 kemenangan, 69 pole, dua gelar dunia GP250, dan tiga gelar dunia MotoGP.

KOMENTAR

Pesta Gol, Bayern Munchen Gunduli Crvena Zvezda 6-0