BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jorge Lorenzo Sindir Jack Miller-Aleix Espargaro Gara-Gara Bela Cal Crutchlow

08-03-2021 16:20 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo (c) HRC Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, giliran menyindir Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini), usai kedua rider ini memberikan pembelaannya kepada test rider Yamaha, Cal Crutchlow. Sindiran ini pun ia lempar lewat Instagram dan Twitter pada Senin (8/3/2021).

Seperti diketahui, pada Minggu (7/3/2021), perseteruan Lorenzo dan Crutchlow terjadi sejak akhir musim lalu. Lorenzo yang merasa sakit hati didepak Yamaha dari jabatan test rider, kerap bercuap lewat media sosial untuk menyindir Crutchlow yang diminta jadi penggantinya.

Lorenzo bahkan sempat menyebut Yamaha 'menukar emas dengan perunggu' lewat Twitter usai menanggapi twit penggemar. Crutchlow sendiri enggan menanggapi Lorenzo, namun sampai kini ternyata 'perang' masih berlangsung. Terbaru, saat Crutchlow tengah berada di Qatar, menjalani uji coba bareng rider MotoGP lainnya.

1 dari 3 halaman

Jack Miller dan Aleix Espargaro Bela Cal Crutchlow

Perang verbal Jorge Lorenzo dan Jack Miller (c) Instagram/MotoGP Perang verbal Jorge Lorenzo dan Jack Miller (c) Instagram/MotoGP

Crutchlow mulai bertugas sebagai test rider Yamaha dalam uji coba shakedown dan pramusim di Losail, Qatar, pada 5-7 dan 10-12 Maret. Seperti kebanyakan pembalap yang turun lintasan, Crutchlow terjatuh di Tikungan 2, pada Minggu (7/3/2021), dan MotoGP pun mengunggah beberapa foto insidennya di Instagram.

Lorenzo, yang tengah berlibur di Maladewa, tak segan meninggalkan komentar, 'Sudah kubilang...' yang mengundang respons ribuan netizen dan tokoh-tokoh MotoGP, termasuk Miller, yang juga kerap jadi bulan-bulanan Lorenzo di media sosial. "Bagaimana kalau kau belajar dewasa saja? Serius, berhentilah bertingkah kekanakan!" tulis Miller.

Espargaro, yang uniknya pernah bernaung di manajemen yang sama dengan Lorenzo, blak-blakan membela Crutchlow usai BT Sport mengunggah tangkapan layar percakapan Lorenzo dan Miller. "Aku lebih pilih jadi manusia yang baik ketimbang jadi juara! Aku menyayangimu, Cal!" tulis Espargaro.

2 dari 3 halaman

Nasihati Jack Miller dan Aleix Espargaro

Hari ini, Lorenzo pun membalas komentar Miller. "Bagaimana kalau kau matikan saja ponselmu, berhenti melakukan stoppie, dan mulai memenangi balapan? Kau sudah 26 tahun. Fokus pada apa yang penting dan jangan buang-buang talentamu," tulisnya lewat Instagram.

Sedangkan untuk Espargaro, Lorenzo menanggapinya lewat Twitter. "Bukankah lebih baik jadi keduanya? Kuyakinkan kau bahwa itu merupakan sensasi yang menakjubkan dan semoga suatu hari nanti kau bisa mencobanya juga!" tulis lima kali juara dunia ini.

Sejak akhir tahun lalu, Crutchlow pun mengaku malas menanggapi ocehan Lorenzo. "Saya tak punya apa pun untuk dikatakan padanya. Saya menghormatinya sebagai pembalap dan lima kali juara dunia, dan dia akan berkali-kali mengatakan bahwa ia seorang lima kali juara dunia. Ia pembalap yang sangat spesial di atas motor, tapi itu tak berarti ia test rider yang hebat," ujarnya lewat The Race.

Sumber: Instagram, Twitter/Jorge Lorenzo, The Race

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP

KOMENTAR