BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Lorenzo Sebut Peluang Kembali Balapan Hanya 1%

15-11-2019 15:01 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo (c) HRC Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku merasa campur aduk saat akhirnya memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim ini. Dalam wawancaranya kepada Sky Sport, ia mengaku sedih harus berpisah pada dunia yang sangat ia cintai, namun juga senang karena sudah bebas dari beban kompetisi.

Lorenzo mengumumkan keputusannya ini dalam jumpa pers di Valencia, Spanyol, pada Kamis (14/11/2019), yang dihadiri sebagian besar rider dan anggota tim Moto3, Moto2, dan MotoGP. Lima kali juara dunia ini pun mengaku bersyukur bisa punya banyak teman dari paddock Grand Prix.

"Bagian diri saya sangat sedih, karena inilah pekerjaan saya selama 30 tahun. MotoGP bagaikan sebuah kota, di mana Anda mengenal banyak orang dan menjalin banyak pertemanan. Di sini saya bertemu banyak orang. Selain itu, saya juga akan merindukan aliran adrenalin dan hasrat untuk menang," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Hidup Bukan Hanya Soal Balapan

Di lain sisi, kini Lorenzo tak perlu lagi cemas menghadapi cedera akibat kecelakaan hebat di trek, tak perlu merasakan beban besar di puncaknya untuk ngotot meraih hasil baik, dan kini punya waktu luang untuk melakukan hal-hal menyenangkan lain di luar dunia balap motor.

"Saya merasa lega karena terbebas dari tekanan pada Minggu pagi, tekanan bahwa saya harus berkompetisi maksimal. Kini saya akan punya waktu melakukan banyak hal yang belum sempat saya lakukan. Saya ingin cari pengalaman lain, karena dalam kehidupan ini bukan hanya soal balapan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Andai Tak Kecelakaan

Meski begitu, Lorenzo yakin tanpa cedera retak tulang belakang yang ia dapat akibat kecelakaan dalam uji coba Catalunya dan sesi latihan di Assen, mungkin ia masih akan tetap balapan bersama Repsol Honda musim depan.

"Tanpa kecelakaan di Montmelo dan Assen, mungkin saya bisa lanjut setahun lagi. Tapi jika saya tak bisa kompetitif dan sulit dapat motivasi, saya takkan bisa memberikan yang terbaik," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah ada peluang untuk kembali balapan, Lorenzo pun skeptis. "Saya berusia 32 tahun, sudah melakukan dan memenangkan banyak hal di olahraga ini. Keputusan saya untuk pensiun sudah 99% final, dan peluang kembali hanyalah 1%," tutup Por Fuera.

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus