BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jorge Lorenzo Resmi Diundang Valentino Rossi Balapan di La 100km dei Campioni

28-11-2021 19:11 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP

Bola.net - Tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku telah mendapatkan undangan resmi dari Valentino Rossi untuk hadir di flat track pribadinya, Motor Ranch, demi berpartisipasi dalam ajang La 100km dei Campioni. Hal ini dinyatakan Lorenzo kepada GPOne di sela gelaran EICMA di Milan pada Sabtu (27/11/2021).

Seperti yang diketahui, Rossi dan Lorenzo pernah bertandem di tim pabrikan Yamaha selama tujuh musim. Selama itu pula mereka kerap bentrok baik di dalam maupun luar lintasan. Uniknya, ketika tak setim, keduanya malah punya hubungan yang sangat akur, begitu juga sejak Lorenzo pensiun pada akhir 2019 lalu.

Rossi bahkan merupakan salah satu orang yang paling vokal dalam mendorong Yamaha menggaet Lorenzo sebagai test rider pada awal 2020, karena yakin bahwa Lorenzo merupakan satu-satunya pawang YZR-M1. Kini, keduanya sudah sama-sama gantung helm dan memutuskan menjalani momen positif bersama.

1 dari 2 halaman

Selalu Penasaran Kunjungi The Ranch

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat bertandem pada 2016. (c) Yamaha
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat bertandem pada 2016. (c) Yamaha

La 100km dei Campioni adalah ajang balap flat track yang rutin digelar Rossi pada akhir tahun di Motor Ranch, Tavullia, Italia. Gelaran ini biasa diikuti Rossi dan seluruh anggota VR46 Riders Academy, serta mengundang banyak pembalap motor dunia dari berbagai disiplin, entah MotoGP, WorldSBK, motocross, flat track, maupun supermoto.

Lorenzo sudah sering diundang Rossi ke Motor Ranch, bahkan untuk sekadar latihan bareng. Tapi akibat kesibukan yang padat, momen itu sulit diwujudkan. Namun, Lorenzo memastikan kali ini akan datang, dan menyebut undangan itu disampaikan sendiri oleh Rossi saat berjumpa di Aragon, Spanyol, pada September.

"Saat mengunjungi Aragon, saya merasa ia terbuka. Kami ngobrol dan ia mengundang saya ke La 100 dei Campioni di The Ranch. Jadi, saya akan pergi ke Tavullia untuk balapan, dan saya berterima kasih padanya atas kesempatan ini. Saya selalu penasaran melihat The Ranch, jadi saya putuskan ambil kans ini, karena saya juga suka dirt track," ujar Lorenzo.

2 dari 2 halaman

Rela Batalkan Liburan demi Balapan di The Ranch

Motor Ranch VR46 (c) Monster EnergyMotor Ranch VR46 (c) Monster Energy

Lorenzo bahkan rela membatalkan rencana liburan ke Punta Cana, Republik Dominika, demi hadir di La 100km dei Campioni. Pria berusia 34 tahun asal Spanyol ini pun yakin pengalamannya di Motor Ranch bakal tak terlupakan, karena sirkuit tersebut didesain sangat unik oleh tim manajemen Rossi dan tak ditemukan di tempat lain.

"Saya berterima kasih pada Vale. Dulu, kami mengalami beberapa momen rumit. Namun, kini ada rasa hormat yang tinggi di antara kami. Atas alasan tertentu, tadinya saya akan pergi ke Punta Cana, namun saya pilih pergi ke The Ranch. Bagi saya, ini pengalaman yang benar-benar baru, dengan target bersenang-senang dengan partisipan lainnya," tutup Lorenzo.

Meski begitu, belum diketahui tanggal kapan La 100km dei Campioni edisi 2021 bakal digelar. Rossi sendiri biasanya mengumumkan tanggal penyelenggaraan dan nama-nama peserta pada Desember. Setiap tim nantinya akan diisi oleh dua orang pembalap, dan bakal menarik siapa yang akan jadi tandem Rossi dan Lorenzo nanti.

Sumber: GPOne

KOMENTAR