Jorge Lorenzo Ragu Langsung Garang di Uji Coba Sepang

Anindhya Danartikanya | 3 Februari 2020, 17:57
Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP
Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP

Bola.net - Aksi perdana Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha di uji coba pramusim shakedown MotoGP Sepang, Malaysia, harus tertunda lagi. Baru tiba di Kuala Lumpur pada Minggu (2/2/2020), Lorenzo hadir di sirkuit pada Senin (3/2/2020), namun belum mengendarai YZR-M1.

Menurut GPOne, Lorenzo sekadar menjajal baju balap barunya yang kini kembali berwarna biru khas Yamaha, dan melakukan penyesuaian ergonomi motor di garasi. Rider yang meraih tiga gelar bersama Yamaha ini mengaku tak perlu berlama-lama berdiskusi dengan timnya.

"Saya rasa saya tak usah ikut menghitung-hitung (setup) untuk motor. Mereka harusnya masih ingat saya," gurau rider asal Spanyol berusia 32 tahun ini.

1 dari 2 halaman

Belum Tahu Program Yamaha

Lorenzo pun mengaku baru akan berkendara pada hari ketiga uji coba shakedown, Selasa (4/2/2020). Meski begitu, ia menyatakan Yamaha belum lebar luas menjabarkan tugas dan program yang harus ia jalani.

"Besok saya akan coba berkendara, tapi saya belum tahu program Yamaha. Saya juga belum tahu apakah saya akan ikut uji coba dengan para pebalap reguler. Tapi jelas saya takkan uji coba berhari-hari," ungkapnya.

Lorenzo, yang meninggalkan Yamaha pada akhir 2016 demi membela Ducati pada 2017 dan 2018, serta Honda pada 2019, juga memilih bersikap merendah dan tak mau sesumbar bakal mencetak waktu tercepat.

2 dari 2 halaman

Tak Tutup Peluang Wildcard

"Saya rasa saya takkan mencatatkan waktu tercepat. Sudah lama sekali sejak saya terakhir berkendara, dan fisik saya harus benar-benar fit. Kita lihat saja nanti bagaimana performa saya," ujar Por Fuera.

Lorenzo juga mengaku ia dan Yamaha tak punca rencana untuk turun balapan dengan fasilitas wildcard, namun tak mau menutup segala kemungkinan. "Teori macam itu tapi kami pikirkan, tapi kita takkan pernah tahu," pungkasnya.

Para pebalap reguler Yamaha dan rider MotoGP lainnya baru akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR