BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Lorenzo Ogah Patok Target Muluk di MotoGP Jepang

16-10-2019 09:18 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tak mematok target muluk dalam menghadapi MotoGP Jepang yang digelar di sirkuit milik Honda, Twin Ring Motegi, pada 18-20 Oktober nanti. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim.

Sejak kembali balapan usai absen 4 seri akibat cedera punggung, Lorenzo memang sangat kesulitan meraih hasil baik, bahkan masuk 15 besar pun berat. Di Aragon dan Thailand, ia bahkan finis di posisi 20 dan 18.

Lorenzo pun mengaku ia dan timnya memiliki beberapa ide untuk setup motor RC213V miliknya akhir pekan nanti, mengingat tak ada lagi perangkat baru yang akan disediakan Honda untuk RCV versi 2019.

"Kami akan menghadapi pekan balap di Jepang usai menjalani dua pekan balap yang sulit. Saya dan tim punya beberapa ide untuk dicoba pada motor di Motegi, yang semoga bisa membantu kami kembali ke posisi yang kami butuhkan," ungkapnya.

1 dari 1 halaman

Punya Kenangan Manis di Motegi

Selama berkarier di ajang Grand Prix, Lorenzo tercatat pernah mengoleksi 7 podium di Motegi, yang 3 di antaranya merupakan kemenangan, dan seluruhnya ia raih di kelas MotoGP bersama Yamaha, yakni pada 2009, 2013, dan 2014.

Hasil ini pun membuat Lorenzo punya semangat ekstra menjalani akhir pekan nanti. "Saya punya beberapa kenangan manis di trek ini, dan bakal menyenangkan bisa balapan di depan publik Jepang untuk pertama kalinya sebagai pebalap Honda," tutupnya.

Saat ini, Lorenzo tengah duduk di peringkat 19 pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 23 poin, tertinggal 4 poin dari eks rider Red Bull KTM Factory Racing, Johann Zarco, di peringkat 18.

Sumber: Honda Racing Corporation

KOMENTAR