BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Lorenzo Dinobatkan Jadi MotoGP Legend Ke-32

15-11-2019 12:00 | Anindhya Danartikanya

Carmelo Ezpeleta dan Jorge Lorenzo (c) Box Repsol Carmelo Ezpeleta dan Jorge Lorenzo (c) Box Repsol

Bola.net - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengumumkan Jorge Lorenzo akan mendapat status MotoGP Legend, yang akan diresmikan dalam Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez pada Mei 2020. Ini disampaikan Ezpeleta saat dalam jumpa pers Lorenzo, yang mengumumkan keputusan pensiun pada Kamis (14/11/2019).

Sebagai bos tertinggi promotor MotoGP, sekaligus sebagai warga negara Spanyol, Ezpeleta tentu mengenal Lorenzo sangat baik. Ezpeleta mengaku masih mengingat momen-momen debut Lorenzo di GP125 2002 di Jerez, saat ia tak boleh ikut sesi latihan karena baru genap berusia 15 tahun pada sesi balap.

"Saya ingat betul momen pertama saya bertemu dengan Jorge di CEV. Ia anak yang sangat spesial. Saya juga ingat saat ia menjalani debut Grand Prix saat usianya baru mencapai 15 tahun, dan saya akan selalu ingat sejarah yang kami gores bersama," tutur Ezpeleta lewat MotoGP.com.

1 dari 2 halaman

Jorge Lorenzo Pasti Bahagia

"Ini momen yang sangat berat, tapi saya sangat mengenal Jorge, dan saya tahu sekarang ia sangat bahagia. Ia sangat menakjubkan, ia punya karier fantastis, menjadi lima kali juara dunia bukanlah hal mudah, apalagi menghadapi para rider terbaik dalam sejarah," lanjut Ezpeleta.

Pria berusia 73 tahun ini pun meyakini bahwa sudah selayaknya Lorenzo diberi status MotoGP Legend, menyandingkan namanya dengan 31 rider lain yang sudah mendapatkan status ini lebih dulu.

"Atas alasan ini, kami langsung bicara dengan FIM, dan dengan senang hati saya umumkan bahwa Jorge akan dinobatkan sebagai MotoGP Legend dalam Grand Prix Spanyol di Jerez," ungkap Ezpeleta.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih, Jorge!

Ezpeleta juga berterima kasih kepada Lorenzo, yang selalu vokal menyuarakan kritik membangun bagi Dorna Sports dan FIM soal kualitas MotoGP, terutama mengenai tingkat keselamatan.

"Satu hal yang bisa saya katakan hanyalah terima kasih. Terima kasih banyak, Jorge, atas segala hal yang telah kaulakukan demi meningkatkan kualitas kejuaraan ini, menunjukkan kepada dunia soal betapa pentingnya faktor kemanusiaan dari para rider," pungkas Ezpeleta.

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019