BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Lorenzo Cari Seri MotoGP Lain untuk Jalani Wildcard

15-04-2020 17:25 | Anindhya Danartikanya

Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) MotoGP.com Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) MotoGP.com

Bola.net - Jorge Lorenzo mengaku bahwa ia dan Yamaha akan mendiskusikan untuk turun sebagai pebalap wildcard di seri MotoGP lainnya usai Seri Catalunya, Spanyol, pada 5-7 Juni nanti resmi ditunda sampai batas waktu yang tak ditentukan akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Fasilitas wildcard ini disediakan Yamaha untuk Lorenzo setelah ia menerima tawaran sebagai test rider mereka pada Januari lalu. Lorenzo sendiri tak mau kembali balapan semusim penuh usai memutuskan pensiun akhir tahun lalu, namun wildcard diyakini penting dalam menjajal perangkat baru untuk pengembangan motor YZR-M1.

Lorenzo sendiri telah melakukan tugas perdananya di uji coba Malaysia, pada Februari lalu, dan dijadwalkan menjalani uji coba tertutup di Jepang pada April dan turun balapan di Catalunya pada Juni. Namun, dua jadwal ini harus mundur karena pandemi virus corona.

1 dari 3 halaman

Harusnya Juga Jalani Uji Coba di Catalunya

"Balapan di Montmelo telah ditunda, dan mungkin bakal dibatalkan. Semoga hanya ditunda, tapi memang bisa saja dibatalkan jika musim ini dibatalkan secara total, karena itu adalah sebuah kemungkinan, walau semoga saja tidak terjadi," ungkap Lorenzo dalam wawancaranya dengan Diario AS.

Lorenzo pun menyayangkan MotoGP Catalunya harus ditunda, karena sejatinya ada uji coba pascabalap sehari setelah balapan, di mana ia seharusnya menjajal berbagai perangkat baru untuk sisa musim 2020 dan juga untuk musim 2021 mendatang.

"Jika musim ini bisa digelar, saya dan Yamaha akan mempertimbangkan menjalani wildcard di balapan lain. Balapan di Montmelo sangat penting karena ada uji coba sehari setelahnya, jadi harusnya saya berkendara empat hari beruntun untuk menjajal perangkat 2021," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Ogah Ikuti Jejak Fernando Alonso

Dalam wawancara yang sama, Lorenzo juga membicarakan masa depannya di arena balap, di mana ia mengaku hanya ingin fokus di lintasan MotoGP, tak mengikuti jejak dua kali juara dunia Formula 1, Fernando Alonso, yang setelah pensiun dari F1 justru menyibukkan diri di IndyCar dan Reli Dakar.

"Saya rasa tidak. Saya pernah ikut balapan mobil, dan pernah menang dalam beberapa balapan di tingkat nasional. Saya cukup andal dalam balap mobil, tapi setidaknya untuk saat ini saya tak berencana ikut balap mobil, ada banyak hal lain yang ingin saya lakukan, mengeksplorasi banyak area dalam hidup," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR