BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Lorenzo Belum Bisa Pastikan Masa Pemulihan Cedera Punggung

17-09-2019 09:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku belum bisa memastikan berapa lama lagi waktu yang ia butuhkan untuk memulihkan cedera retak tulang belakang yang ia alami sejak kecelakaan hebat di MotoGP Assen, Belanda, pada Juni lalu. Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net.

Sampai dirinya finis ke-14 dalam pekan balap di Misano, San Marino, akhir pekan lalu, Lorenzo mengaku masih merasakan sakit pada punggungnya, meski sudah tak separah yang ia rasakan di Silverstone, Inggris, yakni seri perdananya usai absen empat seri.

Ketika ditanya apakah ia sudah menentukan target waktu untuk pulih, Lorenzo menjawab, "Entahlah. Saya rasa saya takkan mengalami kemajuan besar secara tiba-tiba dalam satu balapan saja. Saya rasa perkembangan saya akan terjadi secara progresif. Saya hanya ingin lebih kuat di Aragon," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Penting Rehat Sebelum Thailand

MotoGP Aragon, Spanyol, yang juga seri kandang Lorenzo, akan digelar 20-22 September nanti. Dua pekan setelahnya, MotoGP akan pergi ke Sirkuit Buriram, Thailand. Masa rehat inilah yang akan dimaksimalkan Lorenzo untuk kembali menguatkan fisiknya.

"Yang terpenting, jarak antara Aragon dan Thailand akan memberi saya kesempatan untuk pulih dan berlatih lebih keras di gym, mengangkat beban lebih besar demi mendapatkan kekuatan pada otot-otot saya," ungkap lima kali juara dunia berusia 32 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Belum Terlalu Kuat Jalani Sesi Balap

Lorenzo pun mengaku fisiknya tak terlalu bermasalah ketika ia harus menjalani sesi latihan atau kualifikasi, namun terasa sakit ketika menjalani sesi balap, di mana ia harus berkendara terus menerus selama kurang lebih 45 menit.

"Akibat cedera ini, serta kurangnya ritme dan kondisi fisik, saya lebih kesulitan dalam menjalani balapan panjang. Tapi juga benar bahwa saat gripnya rendah dan tak merasakan ban depan, ban depan dan belakang saya selip. Saya akan coba memperbaiki diri, apalagi ritme adalah hal paling penting," tutupnya.

Saat ini, Lorenzo masih duduk di peringkat 19 pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 23 poin, tertinggal tiga poin dari debutan Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, yang duduk di peringkat 18.

Sumber: Crash.net

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR