BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Lorenzo Bangga Fabio Quartararo Ikuti Caranya Menangi Balapan

26-07-2020 22:30 | Anindhya Danartikanya

Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP

Bola.net - Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo, ikut berbahagia melihat pabrikan Garpu Tala sukses menyapu bersih podium MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020), dengan rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo sebagai pemenang.

Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati duet Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Alhasil, ini adalah pertama kalinya Yamaha menyapu bersih podium MotoGP sejak balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 2014.

Kala itu, Lorenzo lah yang meraih kemenangan, sementara posisi kedua dan ketiga ditempati Rossi dan Bradley Smith, yang kala itu membela Monster Yamaha Tech 3. Lorenzo yakin hasil ini diraih Yamaha berkat mesin YZR-M1 yang mengalami peningkatan performa, meski Franco Morbidelli gagal mesin.

1 dari 3 halaman

Puji Peningkatan Performa Yamaha

"Selamat untuk @yamahamotogp atas hasil hebat ini di #AndaluciaGP. Tampaknya motor kalian bekerja dengan baik..." tulis Lorenzo lewat Twitter, sembari mengunggah foto selfie dengan layar televisi yang menunjukkan Quartararo, Vinales, dan Rossi.

Lima kali juara dunia ini juga menanggapi salah satu dari sekian banyak komentar warganet dan pengamat MotoGP, yang menyebut bahwa gaya Quartararo meraih dua kemenangannya di Jerez mirip dengan gaya Lorenzo dulu, yang kerap start dari pole, dan langsung melesat di depan dengan margin yang lebar.

"Ayo, beritahu kami, Jorge. Di dalam baju balap Quartararo itu kau kan?" tulis akun @ElMuchaChosYT. Lorenzo pun menjawabnya dengan gurauan. "Iya, sungguh hari yang berat di 'kantor'," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Nilai Quartararo Menang dengan Cara yang Tepat

Lorenzo bahkan memberikan ucapan selamat khusus untuk Quartararo, dengan menunggah gambar meme soal kemiripan mereka. "Selamat untuk kemenangan keduamu, @FabioQ20! Tapi lain kali kau masih bisa melaju lebih 'bersih'!!" tulisnya.

"Abaikan gurauanku, kau menang dengan menggunakan cara yang harus kaugunakan saat mengendarai Yamaha: start yang baik, gaya balap yang halus, dan nol kesalahan. Kinerja yang baik!!" pungkas Lorenzo.

3 dari 3 halaman

Video: Kembali Bergulir, MotoGP 2020 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

KOMENTAR