BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Johann Zarco Ungkap Momen Haru Saat Minta Maaf pada Avintia

21-01-2020 14:21 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco (c) Avintia Racing Pebalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco (c) Avintia Racing

Bola.net - Pebalap baru Reale Avintia Racing, Johann Zarco, baru-baru ini menceritakan momen mengharukan saat ia meminta maaf kepada Sporting Director Avintia, Ruben Xaus, sekaligus para mekaniknya, karena sempat menolak tawaran mereka untuk bergabung di MotoGP 2020.

Usai batal membela Repsol Honda, Zarco sempat didekati oleh Xaus, namun menolak dan menyebut Avintia bukan tim kompeten. Tapi ia akhinya mau bergabung setelah dirayu langsung oleh General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna dan sang Sporting Director, Paolo Ciabatti.

Ducati Corse bahkan berjanji memberikan dukungan teknis sebaik mungkin untuk Zarco dan sang tandem, Tito Rabat. Kini Avintia pun naik pangkat dari tim pelanggan menjadi tim satelit resmi Ducati, dan akan mendapatkan lima teknisi langsung dari pabrikan asal Italia tersebut.

1 dari 2 halaman

Dianggap Wajar Tak Mau Bergabung

"Rasa takut saya hilang karena Ducati langsung mendekati saya. Bantuan Ducati sangat membantu Avintia, termasuk Tito, karena akan ada lima teknisi Ducati dalam tim kami. Tim ini memang masih bernama Avintia, tapi strukturnya berbeda," ujar Zarco kepada Moto Journal seperti yang dikutip Paddock GP.

Zarco sudah meminta maaf secara publik kepada Avintia atas perkataannya yang dulu, namun akhirnya punya kesempatan langsung untuk berjumpa para anggotanya dalam pertemuan besar di markas Ducati yang terletak di Borgo Panigale, Bologna, Italia, Desember lalu.

"Saya sudah bicara dengan para mekanik Avintia dan Ruben Xaus. Saya bilang, 'Maafkan aku karena sudah mengatakan hal-hal buruk,' dan mereka bilang, 'Tidak, kau tak salah. Jika melihat situasi kami yang dulu, wajar saja jika kau tak mau bergabung dengan kami'," kisah Zarco.

2 dari 2 halaman

Tim Termotivasi 300%

Meski takkan dapat Desmosedici GP20, juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini akan mendapatkan GP19, yang membawa Andrea Dovizioso menjadi runner up tahun lalu. Zarco menyatakan para mekaniknya kini sangat bersemangat menyongsong musim baru.

"Para mekanik pun kini 300% sangat termotivasi. Kami sudah saling jumpa di markas Ducati. Fakta bahwa mereka ada di sana, rasanya sungguh menyenangkan," pungkas rider asal Prancis ini.

Absen dari uji coba pascamusim MotoGP Valencia dan Jerez, Spanyol, pada November lalu, Zarco akan kembali turun lintasan dan untuk pertama kalinya menjajal Ducati dalam uji coba pramusim Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari nanti.

KOMENTAR