Johann Zarco Resmi Gabung Ducati Lewat Avintia di MotoGP 2020

Anindhya Danartikanya | 10 Desember 2019, 08:45
Johann Zarco Resmi Gabung Ducati Lewat Avintia di MotoGP 2020
Johann Zarco (c) LCR Honda

Bola.net - Johann Zarco akhirnya memastikan diri tetap turun di MotoGP 2020 dan menemukan tim untuk berlabuh. Rider asal Prancis ini mengaku telah menandatangani kontrak dengan Ducati Corse, dan bakal turun di Reale Avintia Racing.

Hal ini dinyatakan sendiri oleh Zarco lewat Instagram pada Senin (9/12/2019), dan dikonfirmasi oleh Avintia sendiri pada hari yang sama. Avintia pun menyatakan bahwa juara dunia Moto2 2015-2016 tersebut akan mengendarai motor Desmosedici GP19.

Sebelum membela Ducati lewat Avintia musim depan, Zarco pernah membela Monster Yamaha Tech 3 pada 2017-2018, lalu pindah ke Red Bull KTM awal musim ini. Namun sulitnya proses adaptasi Zarco membuat kedua belah pihak memutuskan kerja sama lebih awal, dan Zarco membela LCR Honda di tiga seri terakhir.

1 dari 2 halaman

Engkel Kiri Trus Membaik

Lewat unggahannya di Instagram, Zarco juga menyatakan engkel kirinya yang cedera akibat kecelakaan di Valencia, Spanyol, bulan lalu telah membaik, dan kini akan memulai persiapan untuk turun di uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari 2020.

"Saya sangat senang bisa mengumumkan tanda tangan kontrak saya dengan Ducati untuk 2020 di MotoGP dalam tim Reale Avintia Racing. Engkel kiri saya pulih dengan baik, kini saya bisa menikmati musim dingin dan rehat bersama keluarga saya, lalu kembali berlatih!" tulisnya.

2 dari 2 halaman

Sempat Tolak Gabung Avintia

Zarco sejatinya secara publik sempat menolak tawaran Avintia untuk bergabung, usai ia batal membela Repsol Honda musim depan. Ia menyebut Avintia bukanlah tim papan atas, dan ragu tim Spanyol tersebut bisa membantunya bertarung di papan atas.

Mendengar penolakan Zarco, para petinggi Ducati Corse pun langsung turun tangan. Sang General Manager, Gigi Dall'Igna, dan sang Sporting Director, Paolo Ciabatti, meyakinkan Zarco bahwa ia akan mendapatkan dukungan langsung dari pabrikan mereka.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR