BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Johann Zarco-Miguel Oliveira Prediksi Remy Gardner Langsung Cepat di Tech 3 KTM

14-06-2021 15:10 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner (c) KTM Ajo/Ajo.fi Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner (c) KTM Ajo/Ajo.fi

Bola.net - Johann Zarco dan Miguel Oliveira kompak memprediksi bahwa kehadiran Remy Gardner di MotoGP 2022 sangat layak untuk diamati. Lewat Speedweek, Jumat (11/6/2021), keduanya sama-sama yakin rider Red Bull KTM Ajo Moto2 itu bakal langsung menyatu dengan motor KTM RC16 yang akan ia kendarai tahun depan.

Pengumuman Gardner naik ke MotoGP dirilis usai pekan balap di Seri Mugello, Italia, beberapa waktu lalu. Ia pun akan membela Tech 3 KTM Factory Racing, menggantikan salah satu dari Danilo Petrucci dan Iker Lecuona. Gardner yang punya gaya balap agresif, langsung digadang-gadang bakal mampu menjinakkan RC16.

Saat ini, Gardner bahkan tengah memimpin klasemen Moto2, menjadi kandidat juara dunia terkuat. Anak pertama dari juara dunia GP500 1987 Wayne Gardner ini sukses meraih enam podium dalam tujuh seri pertama, termasuk dua kemenangan besar di Mugello dan Catalunya.

1 dari 3 halaman

Bisa Beri Kejutan Kalau Langsung Pahami MotoGP

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner (c) AP Photo Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner (c) AP Photo

Melihat ini semua, Zarco pun yakin Gardner bisa memberikan gebrakan-gebrakan di MotoGP tahun depan. Menurut rider Prancis ini, talenta Gardner yang hebat, ditambah performa KTM yang kian garang, plus pengalaman Tech 3 mengembangkan pembalap muda, akan memuluskan langkah adaptasi rider 23 tahun itu.

"Kita akan selalu bisa dapat kejutan menyenangkan. Jika Anda bisa langsung memahami MotoGP, maka juga memungkinkan langsung tampil baik. Toh kita juga sudah lihat bahwa KTM bekerja sangat baik. Pada saat yang sama, tim mereka juga tahu apa yang harus dilakukan," ungkap Zarco, yang juga pernah membela Tech 3 Yamaha dan juga Red Bull KTM Factory Racing.

"Remy jelas akan bisa menikmati ini semua, dan saya rasa ia bisa memahami MotoGP dalam waktu singkat dan ia akan melaju cepat. Ia sudah tak sabar menantikan uji coba, dan saat ini semuanya berjalan sempurna untuknya. Di Moto2, ia konsisten tampil baik usai mengalami masalah dan kecelakaan. Kini ia bahkan tengah memimpin klasemen," lanjut Zarco.

2 dari 3 halaman

Sudah Pernah Bela Tech 3 Racing

Oliveira, yang juga lulusan Red Bull KTM Ajo Moto3 dan Moto2, pernah membela Tech 3 KTM pada 2019 dan 2020, sebelum dipindahkan ke Red Bull KTM Factory Racing tahun ini. Rider Portugal itu juga punya opini senada dengan Zarco, bahwa Gardner berada di bawah naungan pabrikan dan tim yang tepat.

Fakta bahwa Gardner pernah membela Tech 3 Racing di Moto2 pada 2017-2018 juga pasti bakal membantunya bekerja lebih lancar dalam musim debutnya nanti. "Pertama, saya harus mengatakan bahwa Tech 3 adalah tim hebat yang saya bela selama dua tahun," ungkap pemenang MotoGP Catalunya ini.

"Tim ini baik, lingkungan kerjanya tepat, dan Remy mungkin sudah tahu soal ini. Motor mereka saat ini juga jauh lebih baik dari yang saya pakai pada 2019. Kini mereka bekerja lebih baik, situasinya tepat, dan Remy jelas akan senang mengendarai KTM. Saya doakan yang terbaik," pungkas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP

KOMENTAR