BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Johann Zarco-Jorge Martin Resmi Tetap Bela Pramac Racing di MotoGP 2022

03-06-2021 15:23 | Anindhya Danartikanya

Jorge Martin dan Johann Zarco (c) Pramac Racing
Jorge Martin dan Johann Zarco (c) Pramac Racing

Bola.net - Pramac Racing resmi mengumumkan bahwa susunan pembalap mereka untuk MotoGP 2022 tak mengalami perubahan. Alhasil, Johann Zarco dan Jorge Martin akan tetap menjadi penggawa mereka. Hal ini mereka umumkan lewat rilis resmi pada Kamis (3/6/2021).

Belakangan ini Ducati Corse telah mengumumkan kontrak baru Jack Miller dan Ducati Lenovo Team, dan pengumuman resmi soal masa depan Zarco dan Martin ini pun menegaskan bahwa skuad mereka akan tetap kuat, apalagi kedua rider ini terikat kontrak langsung dengan pabrikan asal Italia tersebut.

Sama seperti Miller, sebelumnya Zarco dan Martin sama-sama hanya mendapatkan kontrak setahun dari Ducati Corse. Namun, berkat performa mereka yang mentereng pada awal musim ini, pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale itu pun tak ragu-ragu memberikan perpanjangan kontrak.

1 dari 3 halaman

Sama-Sama Raih Hasil Mentereng

Jorge Martin dan Johann Zarco (c) Pramac Racing
Jorge Martin dan Johann Zarco (c) Pramac Racing

Awal musim ini, Zarco membuktikan dirinya sebagai salah satu kandidat juara dunia, meraih tiga podium usai finis kedua di Seri Qatar, Doha, dan Le Mans. Kini ia tengah berada di peringkat kedua pada klasemen pembalap dengan 80 poin, tertinggal 25 poin dari Fabio Quartararo.

Martin, meski absen di tiga seri terakhir akibat cedera kaki dan tangan usai kecelakaan hebat di Portimao, membuktikan bahwa ia adalah debutan yang tangguh. Di Seri Doha, ia sukses merebut pole dan finis ketiga, yang merupakan podium perdananya di kelas para raja.

Berikut pernyataan resmi pemilik tim Pramac Racing, Paolo Campinoti, dan Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, soal diperpanjangnya kontrak Zarco dan Martin, yang masing-masing merupakan juara dunia Moto2 2015-2016 dan Moto3 2018, serta akan mengendarai Desmosedici GP22.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Paolo Campinoti dan Paolo Ciabatti

Paolo Campinoti:

"Kami sangat puas bisa meneruskan proyek ini bersama Johann dan Jorge, dua anak yang punya hubungan sangat baik dengan kami, serta yang meraih hasil gemilang bersama kami. Baik Ducati maupun kami sangat percaya pada kemampuan mereka. Kami tak bisa lebih berbahagia dari ini."

Paolo Ciabatti:

"Johann dan Jorge tahun ini telah menyesuaikan diri dengan sangat baik di tim Pramac Racing. Atas alasan ini, bersama Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti (manajer tim), kami putuskan melanjutkan kerja sama dengan mereka pada 2022. Kami akan memberikan dukungan kepada keduanya, juga motor resmi untuk mereka musim depan. Kami yakin mereka akan mempersembahkan banyak hasil memuaskan kepada kami."

Sumber: Pramac Racing

3 dari 3 halaman

Video: Dimas Ekky Ingin Mandalika Racing Team Jadi Batu Loncatan Rider Indonesia

KOMENTAR