BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Joan Mir Minta Maaf Senggol Pecco Bagnaia, Akui Sudah Kelewatan

23-11-2020 16:02 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki

Bola.net - Pembalap Suzuki Ecstar sekaligus juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, secara publik meminta maaf kepada rider Pramac Racing, Francesco Bagnaia, karena telah menyebabkan senggolan besar pada lap pertama di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Minggu (22/11/2020).

Mir yang harus start dari posisi 20 akibat isu elektronik di sesi kualifikasi sehari sebelumnya, menduduki posisi 12 pada lap pembuka. Namun, ia sempat menyenggol 'Pecco' di jalur dalam Tikungan 3. Bagnaia melebar dan tak jatuh, namun harus berhenti karena kesakitan.

Tayangan MotoGP pun menunjukkan Bagnaia merasakan sakit di lengan dan bahu kanannya, hingga diduga mengalami dislokasi tulang bahu. Namun rilis resmi Pramac menyatakan ia tak mengalami cedera berarti. Meski begitu, Mir tetap merasa bersalah atas insiden ini.

1 dari 2 halaman

Akui Manuvernya Kelewatan

"Adrenalin memang bikin mudah menyalip dan rasanya menyenangkan. Tapi saya harus minta maaf kepada Pecco, karena saat itu saya sangat agresif, agak keterlaluan. Kadang saya mengkritik manuver macam ini. Manuver saya tidak kotor, tapi memang bukan yang terbaik," ujar Mir via Autosport.

Tak hanya dengan Bagnaia, Mir juga sempat mengalami senggolan dengan rider Esponsorama Racing, Johann Zarco, saat sengit saling salip. Mir pun menyatakan bahwa salah satu dari kedua senggolan yang alami inilah yang menciptakan adanya masalah elektronik pada GSX-RR. Alhasil, ia memutuskan masuk pit pada akhir Lap 15.

"Saat senggolan dengan Johann atau Pecco, entah mengapa elektronik motor terpengaruh, dan saya pun kehilangan traksi. Saya punya traksi di beberapa tempat, tapi di tempat lain tidak. Situasinya sangat berbahaya, karena saya mengalami momen-momen mengerikan. Jadi saat ban sudah aus dan makin buruk, saya harus stop," tutupnya.

Sumber: Autosport

2 dari 2 halaman

Video: Miguel Oliveira Menangi MotoGP Portugal 2020

KOMENTAR