BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Joan Mir Ganti Crew Chief Sementara Usai Frankie Carchedi Positif Covid-19

16-04-2021 08:59 | Anindhya Danartikanya

Frankie Carchedi dan Joan Mir (c) Suzuki Racing Frankie Carchedi dan Joan Mir (c) Suzuki Racing

Bola.net - Rider Suzuki Ecstar sekaligus juara dunia bertahan, Joan Mir, terpaksa berganti crew chief sementara usai Frankie Carchedi positif Covid-19. Lewat rilis resminya, Kamis (15/4/2021), Suzuki menyatakan bahwa Carchedi harus absen dari MotoGP Portimao, Portugal, pada 16-18 April.

Carchedi sejatinya sama sekali belum pulang ke rumahnya yang ada di Inggris sejak uji coba pramusim di Qatar pada awal Maret demi tetap masuk dalam 'bubble' Suzuki dan MotoGP. Usai Seri Doha, ia pun tinggal di Andorra sembari menanti Seri Portimao akhir pekan ini.

Sayang, ketika menjalani tes PCR jelang keberangkatan ke Portugal, pria Inggris berdarah Italia ini kedapatan positif Covid-19. Alhasil, ia batal ikut berangkat ke Portugal dan harus isolasi mandiri di Andorra. Beruntung, anggota tim lainnya mendapatkan hasil negatif Covid-19.

1 dari 2 halaman

Didampingi Insinyur Legendaris Suzuki

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki Racing Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki Racing

Carchedi pun untuk sementara digantikan oleh Tom O'Kane, insinyur legendaris Suzuki, yang saat ini memegang peran sebagai crew chief Sylvain Guintoli dalam tim uji coba. Sebelum pindah ke tim uji coba, O'Kane pernah menjadi crew chief tim balap Suzuki untuk Aleix Espargaro pada 2015-2016.

Sosok yang disegani oleh penghuni paddock MotoGP ini akan memimpin kru Carchedi dalam mendampingi Mir sepanjang pekan balap di Portimao. Kondisi Carchedi akan terus dipantau dalam waktu berkala dan diharapkan bisa kembali mendampingi Mir di MotoGP Jerez, Spanyol, 30 April-2 Mei.

Saat ini, Mir tengah duduk di peringkat keenam pada klasemen pembalap dengan koleksi 22 poin, usai finis keempat di Seri Qatar dan ketujuh di Seri Doha. Ia hanya tertinggal satu poin dari sang tandem, Alex Rins, yang ada di peringkat kelima.

Sumber: Suzuki Racing

2 dari 2 halaman

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021

KOMENTAR