BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Joan Mir Bidik 3 Besar di MotoGP Jerez, Alex Rins Lega Tak Lagi Cedera

29-04-2021 09:13 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki

Bola.net - Duet pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins, sangat bertekad meraih hasil baik di seri kandang mereka, yakni MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada 30 April-2 Mei. Lewat rilis resmi tim pada Rabu (28/4/2021), Mir mengaku ingin kembali masuk tiga besar dan Rins ingin bangkit dari keterpurukan usai gagal finis di Portimao.

Sejak kembali ke MotoGP pada 2015, Suzuki baru meraih dua podium di Jerez, yakni finis ketiga bersama Andrea Iannone pada 2018 dan finis kedua bersama Rins pada 2019. Namun, tak pelak lagi bahwa sirkuit ini cukup cocok dengan karakter motor GSX-RR. Atas alasan ini, Mir pun mengusung motivasi tinggi.

Apalagi, ia baru saja naik podium usai finis ketiga di Seri Portimao, Portugal. "Saya sangat senang bisa naik podium di Portugal, dan saya ingin mengulang sukses ini dan bahkan melampauinya. Target saya adalah masuk tiga besar di setiap balapan jika memungkinkan!" ujarnya.

1 dari 3 halaman

Akui Para Rival Juga Kuat

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki Racing Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki Racing

Mir yakin GSX-RR bakal tampil garang di Jerez, namun ia juga tak mau sesumbar, terutama jika melihat para rivalnya juga tak kalah kuat. "Saya rasa motor kami bisa kuat di Jerez. Ini sirkuit yang sangat saya sukai, namun saya juga yakin persaingan bakal sangat ketat, lebih dari biasanya," tuturnya.

"Pasalnya, semua rider mengenal sirkuit ini dengan sangat baik dan secara umum level kompetisi tahun ini sangat tinggi. Namun, saya akan berusaha mengerahkan performa sebaik mungkin dan membawa pulang hasil baik untuk Suzuki dan meraih poin sebanyak-banyaknya," lanjut juara dunia Moto3 2017 dan MotoGP 2020 ini.

Hal senada juga diungkapkan Rins. Meski belum naik podium di tiga seri pertama musim ini, pembalap berusia 25 tahun tersebut sudah terbukti mampu tampil kompetitif, dan bahkan berkali-kali mengancam papan atas. Dalam Seri Portimao, ia ikut memperebutkan kemenangan, sebelum akhirnya gagal finis akibat kecelakaan.

2 dari 3 halaman

Alex Rins Siap Lupakan Kenangan Buruk

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki

Menjelang balapan di Jerez, Rins pun lega dirinya tak lagi dirundung cedera bahu kanan, yang sempat ia derita akibat kecelakaan tahun lalu. "Menyenangkan bisa tiba di Jerez dengan kondisi fisik yang baik. Tahun lalu sungguh berat gara-gara cedera, dan rasanya menyenangkan bisa benar-benar bugar," ungkapnya.

"Saya percaya pada kinerja motor kami, dan ini adalah trek yang saya sangat sukai. Jelas akan jadi pekan balap yang menegangkan karena banyak rider yang sangat kompetitif. Namun, saya bersemangat meninggalkan momen buruk di belakang dan meraih hasil apik," tutup Rins.

Saat ini, Mir dan Rins masing-masing berada di peringkat kelima dan ketujuh pada klasemen pembalap, dengan koleksi 38 dan 23 poin.

Sumber: Suzuki Racing

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP

KOMENTAR