BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Joan Mir Antisipasi Ancaman Jack Miller Saat MotoGP 2020 Dimulai

08-05-2020 10:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki

Bola.net - Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengantisipasi Jack Miller saat musim balap MotoGP 2020 dimulai pada akhir Juli nanti. Kepada Crash.net, Mir menyatakan rider Pramac Racing itu wajib diwaspadai karena merupakan satu-satunya rider yang bisa latihan motor selama pandemi virus corona (Covid-19).

Sejak mendengar kabar Seri Qatar dibatalkan dan Thailand ditunda pada Maret lalu, Miller memang langsung meninggalkan Andorra dan mudik ke Townsville, Australia, untuk tinggal di lahan peternakan keluarganya yang luas, di mana ia membangun trek motocross dadakan.

Alhasil, Miller tetap bisa berlatih motor sembari menjalani karantina mandiri. Rider 25 tahun itu bahkan memamerkan aksinya lewat media sosial, yang tentunya kerap mendapat komentar-komentar iri dari para rivalnya yang ada di Eropa karena mereka tak bisa melakukan hal serupa.

1 dari 3 halaman

Miller Bisa Latihan Motor Setiap Hari

Mir pun merasa ia dan Suzuki menjalani masa uji coba pramusim yang baik pada Februari lalu, namun yakin butuh penyesuaian lagi ketika musim balap dimulai karena sudah lama tak berkendara. Hal sebaliknya ia yakini dialami oleh Miller, yang ia sebut takkan repot beradaptasi.

View this post on Instagram

Epic long weekend with the neighbours! 😁🤟🏻 Vid @sm.media__

A post shared by Jack Miller (@jackmilleraus) on

"Saya senang karena pada pramusim, target kami adalah masuk lima besar dan kami berhasil. Setelah adanya virus corona, entah di mana kami akan berada, tapi sebenarnya saya rasa rider yang harus dikalahkan adalah Jack, karena ia bisa latihan motor tiap hari!" ungkapnya.

"Setelah Jack, akan ada beberapa pebalap Spanyol dan Italia yang bisa latihan motor lagi. Jadi mungkin situasinya bakal sama seperti ini ketika musim balap dimulai," ujar Mir, merujuk pada para rider Italia dan Spanyol yang mulai diizinkan latihan di luar rumah sejak Senin (4/5/2020).

2 dari 3 halaman

Hanya Boleh Latihan Pakai Motor Trial

Para rider yang tinggal di Andorra biasanya hanya bisa berlatih motocross dan flat track di Spanyol. Namun, belum dibukanya perbatasan antara kedua negara memaksa mereka harus berlatih dengan fasilitas apa adanya. Pemerintah Andorra pun menyarankan mereka untuk menjalankan latihan motor trial di perbukitan.

"Pemerintah bilang saat ini para pebalap profesional boleh keluar rumah selama dua jam untuk latihan trial di satu tempat. Ini bagus, tapi tak cukup karena ada banyak rider, seperti rider-rider Italia, yang kini bisa latihan sesuka hati. Rider-rider yang tinggal di Tavullia bisa latihan di Motor Ranch dan tempat lain," curhat Mir.

"Jika situasi membaik, saya harap bisa latihan motocross jika diperbolehkan, atau dengan speedbike, pocketbike, atau gokart. Tapi usai dua bulan tak berkendara, memang penting mulai latihan dengan level mudah dan tak langsung 100% ngotot karena Anda bisa cedera," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR