BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Jika Valentino Rossi Sukses Bareng Petronas, Semua Bakal Senang'

16-06-2020 12:20 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi (c) Yamaha Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Valentino Rossi pasti akan membuat banyak pihak berbahagia jika bisa merebut podium atau kemenangan bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Inilah yang dinyatakan oleh test rider Honda, Stefan Bradl, kepada Speedweek, Senin (15/6/2020).

Sampai saat ini belum ada kejelasan soal keputusan macam apa yang akan diambil oleh Rossi, meski negosiasinya dengan SRT dikabarkan mulai menemukan titik terang. Belum diketahui apakah ia benar-benar lanjut balapan atau justru gantung helm.

Rossi sendiri mengaku mulai mendapatkan gambaran soal masa pensiun selama karantina mandiri akibat pandemi virus corona, dan bahkan menyebut pensiun tanpa kehadiran penonton dan penggemarnya di lintasan bakal terasa lebih mudah baginya.

1 dari 3 halaman

Rossi Harus Balapan Selama Masih Senang

"Karier sehebat itu tak seharusnya berakhir gara-gara virus corona. Petronas adalah alternatif yang sangat baik. Mungkin Vale bisa naik podium beberapa kali lagi, atau bahkan bisa menang lagi. Jika ia sukses, kita semua pasti akan sangat senang," ungkap Bradl.

Juara dunia Moto2 2011 sekaligus eks rider MotoGP ini juga menyatakan bahwa Rossi tak perlu mendengarkan ucapan orang lain untuk menentukan masa depannya. Selama ia masih senang balapan, maka seharusnya ia tetap balapan sampai bosan sendiri.

"Vale telah melakukan banyak hal demi balap motor dan MotoGP. Jika mood-nya masih baik dan ingin tetap balapan, maka ia harus tetap balapan sampai ia lelah dengan sendirinya. Ia masih kompetitif, jadi saya tak terlalu cemas ia bakal pensiun," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Harus Tetap Senang Nonton Balapan di Rumah

Dalam wawancara yang sama, Bradl yang terpaksa takkan turun balapan karena partisipasi wildcard dilarang untuk musim 2020, juga mengomentari jadwal baru yang berisi 13 balapan di 8 trek dan 5 negara berbeda tahun ini.

"Semua ini terjadi akibat situasi darurat. Kita harus bahagia tetap bisa menonton MotoGP meski dari TV. Musim ini tak berjalan sesuai harapan, tapi kami harus menjalaninya dengan sebaik mungkin. Mereka telah mencoba menggelar musim yang masuk akal, semoga bisa kembali normal pada 2021," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR