Jenjang Karier Mirip, Danilo Petrucci Ingin Jack Miller Lebih Sukses di KTM

Anindhya Danartikanya | 16 Juni 2022, 11:23
Danilo Petrucci dan Jack Miller (c) KTM Images, Ducati Corse
Danilo Petrucci dan Jack Miller (c) KTM Images, Ducati Corse

Bola.net - Rider Warhorse HSBK Racing Ducati Team MotoAmerica yang juga eks pembalap MotoGP, Danilo Petrucci, sangat berharap kiprah Jack Miller di KTM jauh lebih sukses dari kiprahnya. Hal ini ia sampaikan via Crash.net, Selasa (14/6/2022), beberapa hari usai Miller resmi diumumkan membela Red Bull KTM Factory Racing pada 2023.

Miller dan Petrucci sudah balapan bareng di kelas para raja sejak 2015, namun persahabatan mereka terjalin ketika bertandem di Pramac Racing pada 2018. Petrucci kemudian dipindahkan ke Ducati Team pada 2019, lalu hengkang ke Tech 3 KTM Factory Racing pada 2021. Uniknya, jejaknya ini secara tak sengaja diikuti oleh The Thriller.

Usai membela Pramac, Miller juga dipindahkan ke Ducati Lenovo Team pada 2021. Tahun depan, ia pindah ke KTM pula seperti Petrucci. Bedanya, Miller membela tim pabrikan dengan kontrak dua tahun, sementara dulu Petrucci membela tim satelit dengan kontrak setahun saja. Petrucci juga dapat 'hadiah perpisahan' berupa kesempatan turun di Reli Dakar 2022, di mana ia memenangi Etape 5.

1 dari 2 halaman

Miller Punya Kans Lebih Baik di Tim Pabrikan KTM

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

"Dua hari lalu, saya kirim pesan ke Jack, bilang bahwa kini kami bisa ikut Dakar bareng! Namun, di samping candaan itu, saya sangat bahagia untuk Jack. Kami tumbuh dewasa bersama di Pramac, lalu menjalani jalan yang kurang lebih sama: Pramac, tim pabrikan Ducati, dan kini KTM. Saya harap ia lebih beruntung dari saya," tutur Petrucci.

Berbeda dari kiprahnya di Ducati, Petrucci sangat kesulitan saat membela Tech 3 KTM. Ia kerap bertarung di papan bawah, dan hasil terbaiknya adalah finis kelima dalam kondisi hujan di Le Mans. Ia pun berharap Miller tampil lebih oke darinya, apalagi rider Australia itu akan mendapatkan dukungan penuh dari departemen balap KTM.

"Jack membela tim pabrikan KTM selama dua tahun. Ini kans yang jauh lebih baik. Saya bahagia untuknya. Bukan rahasia lagi saya mendukung Jack di MotoGP. Saya ingin lihat dia menang, karena ia orang yang sangat baik. Saya rasa ia akan tampil oke," ujar 'Petrux', yang mendampingi Miller di garasi Ducati dalam MotoGP Austin, April lalu.

2 dari 2 halaman

KTM Punya 2 Sosok Tak Asing bagi Petrucci dan Miller

Danilo Petrucci saat masih membela Tech 3 KTM Factory Racing (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)

Danilo Petrucci saat masih membela Tech 3 KTM Factory Racing (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)

Petrucci juga yakin Miller bakal cepat beradaptasi di KTM berkat dukungan orang-orang yang sudah ia kenal. Pasalnya, Manajer Tim Red Bull KTM adalah Francesco Guidotti, yakni eks Manajer Tim Pramac Racing. Selain itu, juga ada Fabio Sterlacchini, eks Koordinator Teknis Ducati Corse yang kini jadi Direktur Teknis KTM.

"Kini di KTM ada dua orang yang membantu saya selama membela Ducati, yakni Francesco Guidotti dan Fabio Sterlacchini. Saya merupakan salah satu orang yang mencoba 'mencuri' mereka dari Ducati saat saya berada di KTM. Sayangnya, mereka baru datang ketika saya pergi!" ungkap Petrucci.

"Usai bertahun-tahun di MotoGP, saya masih punya hubungan yang sangat baik dengan kebanyakan orang di paddock, termasuk orang-orang KTM dan Ducati. Saya harap KTM bisa bekerja dengan baik untuk Jack selama beberapa tahun ke depan," pungkas pembalap Italia tersebut.

Sumber: Crashnet

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR