Jelang Musim Baru, Inilah Jadwal Peluncuran Tim MotoGP 2019

Anindhya Danartikanya | 17 Januari 2019, 15:45
Jelang Musim Baru, Inilah Jadwal Peluncuran Tim MotoGP 2019
Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - - Menjelang musim baru, beberapa peserta MotoGP telah mengumumkan tanggal peluncuran dan presentasi tim mereka tahun ini. Yang terdekat adalah presentasi Ducati Corse, yang bakal digelar di markas Phillip Morris di Neuchatel, Swiss pada Jumat, 18 Januari.

Menyusul Ducati, Repsol Honda yang tahun ini bakal digawangi Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, bakal meluncurkan tim pada 23 Januari mendatang. Sebelumnya, Repsol Honda selalu menggelar presentasi di Indonesia, namun kali ini Madrid dipilih tempat penyelenggara untuk memperingati 25 tahun kerja sama antara Honda dan Repsol.

Tim satelit terbaru Yamaha, Petronas Yamaha SRT bakal menggelar presentasi di Kuala Lumpur, Malaysia, sebelum uji coba pramusim digelar di Sirkuit Sepang pada 1-3 Februari. Malaysia dipilih sebagai tempat penyelenggara mengingat tim ini dibentuk oleh Sepang International Circuit (SIC) Racing Team.

Suzuki Ecstar, yang kini menaungi Alex Rins dan Joan Mir, bakal menggelar presentasi pada 31 Januari, namun belum menentukan tempat penyelenggaraan. Yamaha Factory Racing, yang diduga kuat bakal berganti nama menjadi Monster Yamaha Racing MotoGP, bakal memamerkan skuat mereka di Jakarta pada 4 Februari.

Dua tim KTM, yakni Red Bull KTM Factory Racing dan Red Bull KTM Tech 3 akan melakukan presentasi bersama di Mattighofen, Austria pada 12 Februari, sepulang dari uji coba pramusim Malaysia. Alma Pramac Racing sempat menjadwalkan presentasi mereka pada 15 Januari, namun ditunda sampai akhir Februari tanpa alasan yang jelas.

Jadwal presentasi tim MotoGP 2019:

  • 18 Januari - Ducati Corse - Neuchatel, Swiss
  • 23 Januari - Repsol Honda - Madrid, Spanyol
  • 28 Januari - Petronas Yamaha SRT - Kuala Lumpur, Malaysia
  • 31 Januari - Suzuki Ecstar - Tempat belum ditentukan
  • 4 Februari - Yamaha Factory Racing - Jakarta, Indonesia
  • 12 Februari - KTM dan KTM Tech 3 - Mattighofen, Austria

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR