BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jelang MotoGP Mugello, Danilo Petrucci Kenang Kemenangan pada 2019

25-05-2021 09:19 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing, Danilo Petrucci (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo) Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing, Danilo Petrucci (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)

Bola.net - Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing, Danilo Petrucci, mengaku sangat senang akhirnya bisa kembali balapan di Sirkuit Mugello yang bakal menggelar MotoGP Italia pada 28-30 Mei nanti. Pasalnya, Mugello sempat absen dari kalender 2020 akibat Covid-19, dan Petrucci meraih kemenangan di sana pada 2019.

Petrucci menghebohkan panggung Mugello pada 2019, usai merebut kemenangan. Tak hanya heboh karena sirkuit ini merupakan kandang Ducati dan selalu dipenuhi tifosi yang antusias, itu juga merupakan kemenangan perdana Petrucci di kelas para raja. Para rivalnya bahkan ikut bahagia melihatnya tampil apik.

Selain itu, Petrucci juga sukses besar mengalahkan dua rider bernama besar pada lap terakhir dengan aksi salip menegangkan, yakni delapan kali juara dunia, Marc Marquez, dan tandemnya sendiri, Andrea Dovizioso, yang merupakan tiga kali runner up MotoGP. Upacara di podium pun berlangsung emosional bagi 'Petrux'.

1 dari 3 halaman

Kenal Baik Trek Mugello

Danilo Petrucci saat memenangi MotoGP Mugello 2019 bersama Ducati. (c) AP Photo Danilo Petrucci saat memenangi MotoGP Mugello 2019 bersama Ducati. (c) AP Photo

Namun, kini Petrucci tak lagi membela Ducati. Kini, rider berusia 30 tahun itu membela KTM lewat Tech 3 Racing. Lewat rilis resmi tim, ia pun mengaku senang bisa kembali ke Mugello, mengingat trek ini sempat dihapus dari kalender balap 2020 akibat pandemi Covid-19 yang cukup parah melanda area Toskana.

"Saya senang bisa kembali ke Mugello, salah satu trek favorit saya. Terakhir kali ke sana, saya menang, dan ini kenangan yang sangat manis. Saya sangat suka treknya, dulu saya sering berkendara di sana, jadi saya kenal trek ini sangat baik. Ini bisa membantu kami meningkatkan performa motor," ujarnya, Senin (24/5/2021).

2 dari 3 halaman

Prediksi Balapan Bakal Berat

Petrucci pun mengusung motivasi cukup tinggi menjelang balapan di Mugello, mengingat ia baru saja finis kelima dalam balapan di Le Mans yang diguyur hujan. Meski begitu, ia mengaku tak mau sesumbar menjelang balapan akhir pekan nanti, karena karakter RC16 bisanya tak cocok dengan trek ini.

"Jelas balapan di Mugello bakal lebih sulit dari balapan di Le Mans, mengingat ada trek lurus panjang di mana Anda membutuhkan akselerasi yang baik, namun tahun ini kami agak kesulitan di area tersebut. Jadi, balapan nanti bakal berat, namun di lain sisi, saya tak sabar balapan lagi di Mugello," tutupnya.

Sumber: Tech 3 KTM Factory Racing

3 dari 3 halaman

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021

KOMENTAR