BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang MotoGP Jepang, Maverick Vinales Ogah Ulang Hasil 2018

17-10-2019 08:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengusung kepercayaan diri tinggi menjelang seri kandang timnya, MotoGP Jepang, yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini. Dalam rilis resmi tim ia mengaku bertekad meraih hasil baik.

Vinales baru saja sukses meraih podium berkat finis ketiga di Sirkuit Buriram, Thailand, dua pekan lalu. Meski belum menang lagi sejak Assen, Belanda, pada Juni, Top Gun merasa makin nyaman mengendarai YZR-M1 pada paruh kedua musim ini.

Sejak pertengahan musim ini, Yamaha memang terus mengalami perkembangan positif pada performa mereka. Meski masalah teknis seperti grip, elektronik, dan akselerasi belum teratasi sempurna, para rider Yamaha mulai tampil lebih kompetitif.

1 dari 2 halaman

Suka Karakter Trek Motegi

Vinales juga punya catatan yang cukup baik di Motegi. Meski belum pernah menang, ia pernah naik podium di tiga kelas balap Grand Prix yang ia ikuti. Di MotoGP, hasil terbaiknya adalah finis ketiga pada 2016, saat ia masih membela Suzuki Ecstar.

"Saya sejatinya sangat menyukai Motegi sebagai trek balap. Saya selalu bisa tampil ngotot di sana, jadi saya berharap kami juga bisa tampil baik lagi akhir pekan ini karena trek ini adalah tempat di mana saya biasanya melaju cepat," ungkap Vinales.

2 dari 2 halaman

Ogah Ulangi Hasil Tahun Lalu

Rider 24 tahun ini pun ogah mengulang hasil tahun lalu, yakni saat ia start dari posisi ketujuh dan finis di posisi yang sama usai harus susah payah bertahan di posisi 10 besar. Kini, dengan performa motor M1 yang lebih baik, maka ia pun menargetkan hasil yang lebih tinggi pula.

"Tahun lalu balapan yang sulit, tapi itu momen saat saya tak nyaman dengan motor ini. Saat ini saya merasa sangat senang di atas motor, dan bisa ngotot lebih jauh untuk mencatat waktu yang baik. Kita lihat saja nanti, tapi bagaimanapun saya akan bekerja keras," tutupnya.

Saat ini, Vinales berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 163 poin. Ia hanya tertinggal 4 poin dari rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, di peringkat ketiga.

Sumber: Yamaha MotoGP

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia