Jelang MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT Diluncurkan di Malaysia

Anindhya Danartikanya | 28 Januari 2019, 12:00
Jelang MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT Diluncurkan di Malaysia
Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (c) SIC Racing Team

Bola.net - Era baru akan dijalani oleh Malaysia di MotoGP 2019. Usai sukses menurunkan rider pertama mereka di ajang tertinggi musim lalu, untuk pertama kalinya pula mereka akan menurunkan tim balap di kelas para raja. Tim bentukan Sepang International Circuit (SIC) Racing ini resmi akan dinamai Petronas Yamaha SRT.

Acara peluncuran dan presentasi tim pun akan digelar di Menara Petronas, Kuala Lumpur pada Senin (28/1) pada pukul 14.30 waktu setempat atau 13.30 WIB. Gelaran ini pun bisa disaksikan secara langsung di laman Facebook tim dan situs resmi MotoGP.

Acara ini pun dipastikan bakal dihadiri oleh duet pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Morbidelli yang merupakan juara dunia Moto2 2017, akan menjalani tahun keduanya di MotoGP, usai membela EG 0,0 Marc VDS Honda tahun lalu. Quartararo pun akan menjalani debutnya, usai dua tahun turun di Moto3 dan dua musim di Moto2.

Petronas Yamaha SRT diluncurkan di Kuala Lumpur, Malaysia, 28 Januari 2019. (c) SIC Racing TeamPetronas Yamaha SRT diluncurkan di Kuala Lumpur, Malaysia, 28 Januari 2019. (c) SIC Racing Team

Tak hanya menampilkan Morbidelli dan Quartararo, acara ini juga bakal dihadiri oleh pebalap Petronas Sprinta Racing Moto2, Khairul Idham Pawi, serta duet Moto3, John McPhee dan Ayumu Sasaki.

Morbidelli dan Quartararo akan turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang pada 6-9 Februari, sementara Pawi, McPhee dan Sasaki akan turun di uji coba pramusim Moto2 dan Moto3 yang sama-sama digelar di Jerez, Spanyol pada 20-22 Februari mendatang.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR