BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Gulf 12 Hours, Valentino Rossi-Luca Marini Uji Coba di Misano

03-12-2020 12:08 | Anindhya Danartikanya

Luca Marini dan Valentino Rossi. (c) VR46 Riders Academy Luca Marini dan Valentino Rossi. (c) VR46 Riders Academy

Bola.net - Pembalap anyar Petronas Yamaha SRT MotoGP, Valentino Rossi, sekaligus sang adik yang juga rider anyar Esponsorama Racing, Luca Marini, menjalani uji coba musim dingin di Sirkuit Misano, Italia, menjelang partisipasi mereka di Gulf 12 Hours tahun depan.

Seperti yang diumumkan pada Jumat (21/12/2020), Rossi dipastikan bakal kembali turun di ajang balap ketahanan mobil Gulf 12 Hours pada 9 Januari 2021. Sembilan kali juara dunia ini akan bertandem dengan Marini dan sahabat karibnya, Alessio 'Uccio' Salucci.

Rossi, Marini, dan Salucci telah menjalani debut mereka di Gulf 12 Hours pada Desember 2019, membela Monster VR46 Kessel Racing, mengendarai mobil Ferrari 488 GT3. Kala itu mereka turun di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, dan hasil mereka pun sama sekali tidak buruk.

1 dari 2 halaman

Bakal Berkompetisi dengan Tim dan Mobil yang Sama

Dalam balapan kala itu, Rossi, Marini, dan Salucci sukses menjadi juara dalam kategori GT3 Pro-AM, dan yang lebih mengagumkan, mereka finis ketiga pada klasifikasi umum. Kesuksesan ini pun membuat Rossi, Marini, dan Salucci ingin kembali berpartisipasi.

Kali ini, Gulf 12 Hours takkan digelar di Yas Marina, melainkan di Sirkuit Sakhir, Bahrain, yang menggelar pekan balap Formula 1 pada 27-29 November lalu dan pada 4-6 Desember nanti.

Pada Januari nanti, Rossi, Marini, dan Salucci pun akan membela tim yang sama, dan mengendarai mobil yang sama pula. Lewat Instagram, Rossi pun memamerkan aksinya dalam menjalani uji coba di Misano sebagai masa persiapan.

Sumber: Instagram/ValeYellow46

2 dari 2 halaman

Video: Aron Canet Lolos dari Maut Saat Terjatuh di Moto2 Portugal 2020

KOMENTAR