BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jelang Berlaga di Moto3, Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Ma'ruf Amin

22-01-2022 17:53 | Serafin Unus Pasi

 Pebalap muda Indonesia, Mario Surya Aji (tengah) bersama Wakil Presiden RI K.H. Ma'aruf Amin (kiri) dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa (kanan) (c) Setwapres
Pebalap muda Indonesia, Mario Surya Aji (tengah) bersama Wakil Presiden RI K.H. Ma'aruf Amin (kiri) dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa (kanan) (c) Setwapres

Bola.net - Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji, bakal segera memulai petualangannya pada ajang Moto3 GP 2022. Sebelum memulai perjalanannya pada salah satu ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini, pembalap berusia 17 tahun tersebut meminta restu Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin.

Mario menemui Wapres di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 6, Jakarta, Sabtu (22/01). Dalam kesempatan ini, Mario didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan beberapa pihak lain.

"Alhamdulillah, hari ini, saya menerima silaturrahim dari talenta muda Indonesia, Mario Suryo Aji. Pembalap muda Indonesia asal Jawa Timur ini datang ke Jakarta didampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa," kata Wapres, dalam rilis Sekretariat Wapres yang didapat redaksi Bola.net, Sabtu (22/01).

"Mario Suryo Aji meminta restu untuk tampil di ajang Moto3 GP 2022. Selama ini pemuda berusia 17 tahun ini sangat giat berlatih dan telah menjajal Sirkuit Mandalika," sambungnya.

Wapres pun menitipkan pesan kepada Mario Suryo Aji. Ia berharap Mario bisa mengharumkan nama bangsa pada ajang yang ia ikuti.

"Semoga Mario sukses tampil di Moto3 GP. Mengharumkan nama bangsa dan negara," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Telah Matang Bersiap

Persiapan Mario jelang terjun pada ajang Moto3 GP tersebut tergolong sudah matang. Ia sudah berlatih secara rutin, salah satunya dengan menjajal trek balap pada Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Selama tiga tahun belakangan, Mario pun sudah mengikuti CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup. Mario juga sudah dikenal sepak terjangnya saat berkompetisi dalam Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) di bawah bendera Astra Honda Racing Team.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Talenta Muda

Lebih lanjut, Wapres mengaku senang dan mengapresiasi langkah Mario. Ia pun mengapresiasi semua talenta muda yang berusaha mengembangkan potensinya secara positif.

"Saya mengapresiasi setiap talenta muda untuk mengembangkan potensinya pada hal-hal positif dan mengharumkan nama bangsa," kata Wapres.

"Mudah-mudahan akan lahir atlet-atlet yang berprestasi di kancah internasional melalui program pembinaan yang simultan. Tidak hanya berdasarkan bakat, tapi juga sport science," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR