BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang 2019, KTM Resmi Luncurkan 5 Tim di MotoGP

13-02-2019 10:05 | Anindhya Danartikanya

Pebalap andalan KTM di MotoGP, Pol Espargaro. (c) KTM/Sebas Romero Pebalap andalan KTM di MotoGP, Pol Espargaro. (c) KTM/Sebas Romero

Bola.net - Sekali lagi mendapat dukungan masif dari Red Bull, KTM resmi menggelar acara peluncuran sekaligus presentasi tim-tim Grand Prix mereka menjelang musim 2019. Gelaran ini pun digelar di markas mereka yang ada di Mattighofen, Austria pada Selasa (12/2).

Terhitung lima tim balap diturunkan di ketiga kelas balap yang ada, yakni dua tim di MotoGP, dua tim di Moto2 dan satu tim di Moto3. Untuk kelas MotoGP, Red Bull KTM Factory Racing kini tak lagi turun sendirian, dan memiliki tim satelit yang dibentuk dengan nama Red Bull KTM Tech 3.

Tak hanya di MotoGP, Tech 3 kini juga bergabung dengan pabrikan Austria tersebut di Moto2, berdampingan dengan Red Bull KTM Ajo. Sementara di Moto3, Ajo menjadi satu-satunya tim gabungan Red Bull dan KTM dengan menurunkan rider tunggal.

1 dari 2 halaman

Semangat Kejar Ketertinggalan

KTM MotoGP 2019. (c) KTM/Sebas Romero KTM MotoGP 2019. (c) KTM/Sebas Romero

Struktur balap KTM pun kini kian solid. Mereka merupakan satu-satunya pabrikan dengan organisasi terbesar yang ada di ajang Grand Prix. CEO KTM, Stefan Pierer pun mengaku bangga atas kinerja departemen balapnya, dan menatap musim baru dengan optimisme tinggi.

"Dunia balap adalah inti dari DNA kami. Kami sudah lihat di TV dan internet, berapa sepersekian detik yang masih belum kami temukan, dan ini membuat kami sangat bersemangat melakukan apa pun demi menyentuh puncak podium. Inilah filosofi kami, yang membantu kami meraih sukses selama 30 tahun terakhir," ungkapnya kepada Crash.net.

2 dari 2 halaman

Seperti Pemain Judi

Meski telah meraih cukup banyak kesuksesan di kelas Moto3, KTM baru memasuki ranah MotoGP dan Moto2 pada tahun 2017 lalu. Pierer pun ingin tim-tim yang ia turunkan di kedua kelas ini segera menyusul prestasi di kelas teringan dalam waktu dekat.

"Ini adalah program berdurasi lima tahun, dan pada akhir durasi ini, kami ingin meraih banyak podium, dan pada musim-musim balap selanjutnya, saya ingin melihat hasil berdigit tunggal. Ini target yang realistis, karena kami masih mengumpulkan data dan masih kurang pengalaman dibanding para rival. Untuk 2019, seperti kata para pemain judi, 'All in'," pungkas Pierer.

Seluruh skuat KTM akan kembali bertemu di seri pembuka yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 8-10 Maret mendatang.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR