BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jatuh Bareng Quartararo, Dovizioso Dilarikan ke Rumah Sakit

25-08-2019 21:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, dilarikan ke rumah sakit usai mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 1 Sirkuit Silverstone pada lap pembuka MotoGP Inggris, Minggu (25/8/2019).

Kecelakaan ini bermula dari debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang terjatuh di tempat yang sama. Motor YZR-M1 miliknya terseret ke bagian tengah trek dan Dovizioso pun tak bisa menghindar.

Kedua rider terlihat sangat kesakitan, namun segera ditolong oleh petugas trek dan petugas medis di area tersebut. Quartararo pun segera bangkit dan tak mengalami cedera serius.

1 dari 2 halaman

Lupa Ingatan

Pernyataan resmi Ducati soal situasi Andrea Dovizioso. (c) Twitter/Ducati Motor Pernyataan resmi Ducati soal situasi Andrea Dovizioso. (c) Twitter/Ducati Motor

Dovizioso sendiri segera dibawa ke Medical Center yang ada di sirkuit, namun langsung ditransfer ke Rumah Sakit Coventry untuk menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut, termasuk CT scan.

Lewat Twitter, Ducati juga mengumumkan bahwa rider Italia berusia 33 tahun tersebut mengalami sedikit lupa ingatan. Meski begitu, ia dipastikan tak mengalami patah tulang apa pun.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Ducati

"Usai kecelakaan hebat pada Lap 1 @AndreaDovizioso tak mengalami patah tulang apa pun, namun telah ditransfer ke Rumah Sakit Coventry untuk pemeriksaan lebih jauh akibat benturan keras pada kepalanya, yang membuatnya kehilangan ingatan sementara. #ForzaDovi," tulis Ducati.

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, meraih kemenangan dalam balapan ini, sementara rival Dovizioso, Marc Marquez (Repsol Honda) finis di posisi kedua.

Sumber: Ducati Motor

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR