BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jalani 170 Lap di Uji Coba, Quartararo Pede Hadapi MotoGP Misano

10-09-2019 15:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sangat percaya diri menghadapi MotoGP Misano, San Marino, pada 13-15 September mendatang, usai mencatatkan waktu tercepat dalam uji coba tengah musim di tempat yang sama pada 29-30 Agustus lalu. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim.

Dalam uji coba tersebut, Quartararo dengan garang menjalani 170 lap sekaligus demi mencari setup terbaik untuk balapan nanti. Telah bekerja keras dan yakin telah melakukan metode yang tepat, El Diablo yakin dirinya bisa kompetitif dalam sesi balap.

Tak hanya melihat dirinya cepat, Quartararo juga menyadari bahwa tiga pebalap Yamaha lainnya juga menempati posisi enam besar dalam uji coba tersebut. Hasil ini berarti Yamaha punya potensi untuk meraih hasil baik di Misano nanti.

1 dari 1 halaman

Pede Punya Ritme yang Baik

"Kami punya setup yang baik pada motor usai menjalani lebih dari 150 lap di uji coba Misano, jadi saya percaya diri kami bisa langsung kuat sejak FP1. Uji coba selama dua hari sebelum balapan ini sangat bermanfaat; ini salah satu momen pertama saya bisa melakukannya pada tengah musim," ujarnya.

Dengan menjalani 170 lap yang beberapa di antaranya merupakan simulasi balap, pebalap berusia 19 tahun ini juga menyadari bahwa dirinya punya ritme balap yang menjanjikan. Hal ini juga ia yakini bisa membuatnya tampil kuat dalam menjalani duel pada lap-lap terakhir.

"Kami punya ritme balap yang sangat baik, dan kami tahu kami sangat kuat di kualifikasi. Jadi jika bisa meningkatkan ritme kami lebih baik, maka kami bisa sangat matang mempersiapkan lap-lap terakhir balapan. Sirkuit ini cukup kecil, tapi punya banyak karakter, jadi ini bagus untuk kami dan motor kami," pungkas Quartararo.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR