BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jake Dixon Sadar Debutnya di MotoGP Bakal Sulit Meski Spesial

25-08-2021 10:32 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Sprinta Racing, Jake Dixon (c) Petronas SRT
Pembalap Petronas Sprinta Racing, Jake Dixon (c) Petronas SRT

Bola.net - Rider Petronas Sprinta Racing Moto2, Jake Dixon, akan mengalami momen-momen mendebarkan dalam Seri Inggris di Sirkuit Silverstone pada 27-29 Agustus nanti. Bagaimana tidak? Ia akan menjalani debut di MotoGP sebagai pengganti sementara Franco Morbidelli bersama Petronas Yamaha SRT.

Seperti yang diketahui, kans ini didapat Dixon berkat efek domino dari perpisahan kontroversial Maverick Vinales dan Monster Energy Yamaha yang efektif mulai Jumat (20/8/2021) lalu. Test rider Yamaha, Cal Crutchlow, yang menggantikan Morbidelli di Seri Styria dan Austria alhasil dipanggil mendadak untuk menggantikan Vinales.

Karena tak lagi bisa menggunakan jasa Crutchlow, SRT pun mencari pengganti baru untuk Morbidelli, dan merasa Dixon merupakan rider yang tepat. Pasalnya ia adalah rider mereka sendiri di Moto2, merupakan rider tuan rumah, sekaligus punya pengalaman di atas motor besar karena merupakan runner up British Superbike 2018.

1 dari 2 halaman

Senang Debut di Rumah Sendiri

Pembalap Petronas Sprinta Racing, Jake Dixon (c) Petronas SRT
Pembalap Petronas Sprinta Racing, Jake Dixon (c) Petronas SRT

"Akhir pekan ini bakal sulit, mengendarai motor besar untuk pertama kalinya di GP kandang saya. Namun, saya sangat menantikannya. Selalu menyenangkan balapan di rumah sendiri, namun tahun ini bakal lebih istimewa," ujar pembalap berusia 25 tahun ini lewat rilis resmi tim pada Selasa (24/8/2021).

Di lain sisi, Dixon punya lecutan semangat karena ia mengenal Silverstone dan akan dapat dukungan dari publik sendiri. "Dukungan orang di rumah sendiri selalu menakjubkan, saya juga menyukai treknya dan saya rasa ini akan jadi pengalaman yang hebat," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Tak Punya Target Khusus

Dixon pun akan jadi tandem keempat Valentino Rossi di sepanjang 2021, yakni setelah Morbidelli, Garrett Gerloff, dan Crutchlow. Meski begitu, SRT belum menentukan siapa yang akan menjadi pengganti Morbidelli dalam Seri Aragon, Spanyol, pada 10-12 September mendatang.

"Mendapati banyak penonton di sana dan punya pengalaman di sirkuit ini bakal sangat membantu saya akhir pekan ini, meski jelas saya tak mencari hasil tertentu. Saya hanya akan turun lintasan dan menikmatinya!" pungkas Dixon.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

KOMENTAR