BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadi Test Rider dan Komentator, Jorge Lorenzo Belum Mau Bicara Wildcard

26-02-2020 15:55 | Anindhya Danartikanya

Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP

Bola.net - Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo, mengakui dirinya juga akan mendapat tugas sebagai komentator balapan MotoGP tahun ini. Meski begitu, ia masih merahasiakan broadcaster mana yang akan ia 'bela', dan mengaku via GPOne bahwa ia hanya akan melakukannya di empat seri.

Meski telah pensiun akhir musim lalu, Lorenzo masih jadi topik panas di paddock, mengingat ia secara mengejutkan kembali ke Yamaha, bukan sebagai pebalap, melainkan test rider. Ia bahkan sudah bertugas di uji coba shakedown dan pramusim di Sepang, Malaysia pada awal bulan ini.

Kini ia juga menyibukkan diri dengan berlibur keliling dunia, membeli mobil mewah, melakukan rapat bisnis, dan yang terakhir hadir dalam pembukaan toko Huawei di Barcelona, Spanyol, pada Minggu (23/2/2020), ketika rider MotoGP lainnya sedang uji coba di Losail, Qatar.

1 dari 2 halaman

Kini Lepas dari Stres

"Dalam kehidupan yang baru ini, saya harus menemukan banyak hal. Ini sebuah kelegaan karena melepas stres, dan saya bisa melakukan banyak hal yang tadinya tak bisa saya lakukan. Saya juga beruntung bisa mengendarai motor yang saya suka tanpa harus 100%," ungkapnya.

Gosip Lorenzo berpeluang jadi komentator dan analis balap sejatinya sudah muncul sejak ia mengumumkan keputusannya pensiun pada November 2019, dan kini benar-benar terwujud. Soal jabatan test rider, ia pun akan kembali turun lintasan di Motegi, Jepang, pada April.

"Saya sedang bernegosiasi untuk jadi komentator di empat seri tahun ini. Di Motegi, saya akan kembali bertugas di uji coba. Saya akan menjalani uji coba selama beberapa hari, dan saya akan mengendarai YZR-M1 2020," ungkap lima kali juara dunia asal Spanyol ini.

2 dari 2 halaman

Belum Mau Bicarakan Wildcard

Lorenzo juga kembali menegaskan bahwa ia dan Yamaha belum lebih jauh membicarakan peluang turun sebagai pebalap wildcard di MotoGP musim ini, meski Yamaha telah mengajukan slot wildcard di MotoGP Catalunya, Spanyol, pada Juni mendatang.

"Itu sebuah peluang, tapi kami belum membicarakannya. Yang jelas saya ingin kompetitif. Jika tidak punya peluang finis di lima besar, maka tak ada gunanya. Yamaha membuat segalanya lebih mudah karena motornya tak menuntut fisik dan bersahabat dengan pebalap," tutupnya.

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus