BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadi Rebutan, Raul Fernandez Ngotot Takkan Naik ke MotoGP 2022

27-06-2021 08:47 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez (c) AP Photo
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan rider Red Bull KTM Ajo Moto2, Raul Fernandez, memang jadi topik cukup panas di MotoGP. Selain dikabarkan tengah diperebutkan Tech 3 KTM Factory Racing dan Petronas Yamaha SRT, rider Spanyol ini juga jadi perhatian karena berkali-kali mengaku akan bertahan di Moto2 dan membantah akan naik kelas tahun depan.

Di sela MotoGP Jerman akhir pekan lalu, Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, menegaskan bahwa Fernandez takkan naik ke MotoGP, karena rider 20 tahun itu lebih memilih turun setahun lagi di Moto2 demi mematangkan pengalaman dan merebut gelar dunia. Namun, di sela MotoGP Assen, Belanda, gosip yang beredar berubah lagi.

Pada Sabtu (26/6/2021), tepat saat Fernandez menjalani sesi kualifikasi di mana ia merebut pole, ia dikabarkan sudah teken kontrak dengan Tech 3 KTM untuk bertandem lagi dengan Remy Gardner di MotoGP 2022. Namun, dalam media debrief lewat MotoGP.com, Fernandez kembali membantah dan justru menganggap aneh gosip ini.

1 dari 3 halaman

Baru Jalani Pertemuan di Markas KTM

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez (c) KTM Ajo/Ajo.fi
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez (c) KTM Ajo/Ajo.fi

Fernandez bahkan mengaku keputusan turun setahun lagi di Moto2 itu baru saja diambil awal pekan ini, saat ia mengunjungi markas KTM di Mattighofen, Austria. "Saya sungguh tak tahu. Kemarin, mereka (KTM) sudah pasti meletakkan saya di Moto2. Tapi hari ini orang malah bilang saya bakal turun di MotoGP," ungkapnya.

"Saya rasa saya akan turun semusim lagi di Moto2, karena pekan ini saya mengunjungi Mattighofen, dan mereka bilang, jika saya juara maka saya akan tetap di Moto2. Tapi entahlah, saya belum mengobrol lagi dengan Pit dan manajer saya. Namun, 90% saya akan tetap di Moto2," lanjut kakak Adrian Fernandez ini.

Pernyataan serupa pun diulang oleh Fernandez dalam jumpa pers pasca kualifikasi yang ia hadiri bersama para rider MotoGP yang akan start dari barisan terdepan pada Minggu (27/6/2021). Uniknya, Fernandez menambahkan bahwa ia akan melakukan 'diskusi' lagi dengan para petinggi KTM pada rehat musim panas, Juli-Agustus.

2 dari 3 halaman

Tech 3 KTM, Petronas SRT, atau Monster Yamaha?

"Semua orang menanyakan ini, tapi akhirnya KTM bilang mereka akan memberi saya kesempatan untuk bertahan semusim lagi di Moto2 dan saya sangat senang soal ini. Pada rehat musim panas nanti saya akan bicara dengan mereka, namun saat ini saya tahu saya akan tetap di Moto2 semusim lagi," tutur Fernandez.

Tak hanya KTM yang ingin menaungi Fernandez di MotoGP 2022, namun juga Petronas Yamaha SRT. Mengingat kini Fernandez merupakan rider terkuat kedua setelah Gardner, tim asal Malaysia itu merasa ia merupakan rider yang paling cocok untuk jadi pengganti Valentino Rossi yang kabarnya akan pensiun akhir musim nanti.

Menurut Crash.net, Yamaha kabarnya juga masih berusaha keras untuk 'membeli' kontrak Fernandez dari KTM, yang nilai diperkirakan sebesar 500.000 euro. Di lain sisi, Fernandez juga bisa jadi membela Monster Energy Yamaha, usai Maverick Vinales dikabarkan ingin memutus kontraknya setahun lebih awal demi pindah ke Aprilia Racing.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Dimas Ekky Ingin Mandalika Racing Team Jadi Batu Loncatan Rider Indonesia

KOMENTAR