BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller Tinggalkan Media Sosial Akibat Serangan Netizen usai MotoGP Doha

16-04-2021 09:25 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, meninggalkan media sosial usai diserang netizen dengan komentar negatif usai tabrakan kontroversialnya dengan Joan Mir di MotoGP Doha pada 4 April lalu. Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net pada Kamis (15/4/2021), menjelang MotoGP Portimao, Portugal, 16-18 April.

Miller mengaku dirinya sempat ditabrak tiga kali oleh Mir dari belakang dalam balapan Seri Doha, yang membuatnya muak hingga merasa harus memberikan peringatan kepada Mir pada Lap 13 di trek lurus Sirkuit Losail. Keduanya bersenggolan keras, namun beruntung tak ada yang terjatuh atau terluka.

Insiden itu sempat diinvestigasi oleh FIM Stewards, namun dianggap sebagai insiden biasa hingga Miller lolos dari hukuman apa pun. Namun, usai balap, rider Australia ini dapat serangan bertubi-tubi dari warganet. Menurutnya, hal ini tak baik untuk kesehatan mental, hingga ia memutuskan meninggalkan media sosial.

1 dari 3 halaman

Fokus Pada Pekerjaan Tercinta

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

"Saya sudah matikan media sosial. Ada hal-hal yang harus diunggah, tapi saya coba setenang mungkin dan fokus pada pekerjaan yang saya cintai, yakni mengendarai motor. Saya akan berusaha sebaik mungkin. Jika pada akhirnya saya tak cukup baik, maka saya memang tak cukup baik. Sederhana saja," ujar Miller.

Pembalap berusia 26 tahun ini mengaku bahwa keputusan meninggalkan media sosial tak ia dapatkan dari siapa pun, termasuk psikolog, melainkan dari dirinya sendiri. Miller, yang dikenal sebagai salah satu rider paling blak-blakan di MotoGP, menyatakan bahwa ia sudah paham betul apa yang baik untuk mentalnya.

"Itu keputusan saya sendiri. Saya tak perlu psikolog untuk memberitahu apa yang harus saya lakukan. Saya sudah cukup jujur pada diri saya sendiri, bahwa ketika sesuatu mendukung Anda, maka Anda bisa sangat bahagia. Namun, jika tidak, maka hanya bisa membuat Anda jatuh," ungkap runner up Moto3 2014 ini.

2 dari 3 halaman

Matikan 'Sampah', Kini Bisa Lebih Fokus

Miller pun mengaku keputusan meninggalkan media sosial membuatnya lebih fokus menghadapi tantangan-tantangan yang ada di depan. "Membaca 1000 komentar negatif takkan mendukung mental saya. Jadi lebih baik matikan saja sampah itu dan fokus pada apa yang penting," tuturnya.

"Saya jadi tenang, bekerja dan mempersiapkan diri lebih baik, coba memahami situasi, daripada membuang energi pada hal yang tak bisa saya ubah, yakni orang-orang di internet. Lebih baik mengenyahkan hal yang tak penting. Hal-hal macam ini bisa memengaruhi seseorang. Saya rasa lebih baik fokus pada apa yang penting," ujarnya.

Miller juga mengaku bertekad bicara dengan Mir soal insiden Seri Doha di sela kesibukan mereka di Portimao. "Saya tak punya nomor ponselnya, tapi saya yakin saya akan bertemu dengannya akhir pekan ini. Kami bisa berdiskusi dan mendengar cerita versi masing-masing," pungkas Miller, yang dinyatakan fit untuk balapan usai operasi arm pump pekan lalu.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Dimas Ekky Ingin Mandalika Racing Team Jadi Batu Loncatan Rider Indonesia

KOMENTAR