BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller Tekad Bereskan Kontrak Sebelum MotoGP Ceko

09-07-2019 13:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, mengaku ingin segera membereskan negosiasi kontrak barunya usai finis keenam dalam MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (7/7). Dalam balapan tersebut, Miller menjadi salah satu dari tiga rider yang nekat memakai ban belakang lunak.

Mengakui bahwa ban ini bukanlah opsi ideal untuk Desmosedici GP19 di Sachsenring, Miller tetap menjadi pemakai ban lunak dengan hasil finis terbaik dalam balapan tersebut, mengingat Stefan Bradl (Repsol Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) hanya mampu finis ke-10 dan 14.

"Saya ingin lebih, tapi beginilah adanya. Kami sudah maksimal. Kami coba hal berbeda, bertaruh pakai ban lunak. Ternyata tak terlalu baik, tapi sebagai tim satelit, kami harus coba. Saya orang pertama yang finis pakai ban lunak, dan saya hanya berkendara demi mempertahankannya sepanjang balapan," ujarnya via Crash.net.

Miller mengaku berusaha menghemat ban tersebut terutama di Tikungan 6 dan 7, namun justru di sanalah ia kehilangan banyak waktu, meski bisa mengejar ketertinggalan di tikungan-tikungan panjang. Sayangnya, akselerasi berlebihan di area tersebut justru membuat sisi kiri ban kelewat panas.

1 dari 2 halaman

Kembali Jadi Rider Independen Terbaik

"Dengan suhu yang lebih dingin, saya pikir saya bisa pakai hal berbeda (ban lunak). Memang tak ideal, tapi oke-oke saja. Saya bisa saja melakukan beberapa manuver pada akhir balap, tapi saya hanya ingin finis, tak menabrak siapa pun atau terjatuh," ungkap rider asal Australia ini.

Miller pun naik ke peringkat 7 pada klasemen pebalap dengan 70 poin, serta kembali merebut status rider tim independen terbaik, meski hanya unggul 3 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Cal Crutchlow (LCR Honda). Menurutnya, hasil positif ini penting sebelum menjalani rehat musim panas.

"Kini saya kembali jadi rider tim independen terbaik. Itu target kami tahun ini, dan senang bisa menyambut musim panas dengan hasil ini, meski hanya unggul 3 poin dari Cal dan Fabio. Konsistensi akan jadi kunci, dan 3 gagal finis memang tak bagus, tapi saya senang bisa mengakhirinya dengan hasil positif," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Pasti Dapat GP20, Negosiasikan Gaji

Di lain sisi, masih ada hal yang mengganjal benak Miller. Meski nyaris dipastikan bertahan di Pramac Racing musim depan, rider 24 tahun ini belum bisa membubuhkan tanda tangan di atas kertas kontrak. JackAss yakin ia akan dapat motor Desmosedici GP20 spek pabrikan, namun masih terganjal negosiasi soal besaran gaji.

"Saya belum tanda tangan kontrak, tapi jelas dapat motor GP20. Kami masih berargumen soal masalah finansial saat ini. Kurang lebih semuanya sudah selesai, saya dapat informasi soal itu hari ini. Semoga semua bisa dibereskan sebelum Brno, meninggalkan semuanya di belakang dan hanya fokus berkendara," pungkasnya.

Miller dan pebalap MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam pekan balap di Sirkuit Brno, Ceko, pada 2-4 Agustus mendatang, begitu juga dalam uji coba pascabalap pada 5 Agustus.

KOMENTAR