BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller: Tak Perlu Banding-bandingkan Saya dan Jorge Lorenzo

23-08-2019 12:25 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller dan Jorge Lorenzo (c) Pramac/HRC Jack Miller dan Jorge Lorenzo (c) Pramac/HRC

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller yakin bahwa orang-orang tak perlu mengira-ngira siapa yang lebih pantas mendapatkan tempat di Ducati musim depan, dirinya atau Jorge Lorenzo. Hal ini ia sampaikan kepada Motorsport.com di sela MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada Kamis (22/8/2019).

Miller dan Lorenzo menjadi topik panas di Red Bull Ring, Austria dua pekan lalu. Ducati dikabarkan tertarik kembali menggaet Lorenzo lewat Pramac Racing, yang membuat situasi Miller terancam. Meski begitu, usai Lorenzo memutuskan bertahan di Repsol Honda, Ducati akhirnya memberi perpanjangan kontrak kepada Miller.

Ketika ditanya apakah dirinya merasa lebih layak mendapat tempat di Ducati, Miller pun menyebut tak ada gunanya membanding-bandingkan dirinya dengan Lorenzo, yang tampil kompetitif bersama Desmosedici tahun lalu dan merupakan salah satu rider terbaik di MotoGP.

1 dari 2 halaman

Tetap Harus Lihat Realita

"Saya rasa kita tak bisa benar-benar memikirkan hal-hal macam itu. Maksud saya, Jorge adalah tiga kali juara dunia MotoGP. Ia pernah menang dengan Ducati. Bisa dikatakan ia punya sejarah yang hebat," ungkap rider asal Australia berusia 24 tahun ini.

Di lain sisi, Miller juga menegaskan bahwa realita yang terjadi sekaranglah yang harus menjadi fokus Ducati. Sementara Lorenzo tengah kesulitan beradaptasi dengan motor Honda, Miller justru tengah berkembang dan sukses meraih dua podium.

"Ia juga berusia 32 tahun. Ia hanya menjalani setengah musim lalu dan setengah musim ini. Ia melewatkan banyak balapan tahun lalu, juga tahun ini. Kita harus melihat realita, di mana kariernya sekarang, sementara saya merasa mulai berada di jalur yang benar. Tapi tak perlu memikirkan hal-hal macam ini," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Tidur Nyenyak

Meski begitu, JackAss mengaku sudah tak lagi memikirkan polemiknya dengan Ducati di Austria, dan justru menyebut bahwa hal-hal ini memang biasa terjadi di MotoGP.

"Saya tidak sakit hati atau apa pun. Saya tetap tidur nyenyak. Beginilah dunia bisnis. Di paddock ini, memang banyak keputusan-keputusan macam itu setiap hari, jadi saya tak punya masalah sama sekali," pungkasnya.

Lorenzo, yang absen empat seri akibat cedera retak tulang belakang, akan kembali bertemu Miller di lintasan di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini.

Sumber: Motorsport.com

KOMENTAR