BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller: Tak Masuk Tim Pabrikan Ducati? Ada Tempat Lain!

21-01-2020 10:05 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Bukan rahasia lagi bahwa target utama Jack Miller di MotoGP 2020 adalah meraih hasil yang jauh lebih baik dan konsisten ketimbang 2019, demi mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati pada 2021 mendatang.

Sepanjang 2019, Miller meraih lima podium, dan hasil ini jauh lebih baik dari empat musim sebelumnya. Rider asal Australia berusia 25 tahun ini mengaku bahwa performanya dipengaruhi oleh mentalitas yang makin kuat.

"Kini saya melakukan kesalahan lebih sedikit daripada sebelum-sebelumnya. Saya kini jauh lebih sering rileks dalam balapan dan fokus pada diri sendiri. Ini semua memengaruhi hasil saya," tuturnya via Speedweek.

1 dari 2 halaman

Bisa Bela Tim Pabrikan Lainnya

2020 akan jadi tahun ketiga Miller di Pramac Racing. Ia pun merasa 2021 jadi waktu yang tepat untuk pindah ke tim pabrikan. Namun jika tak bisa membela Ducati Team, ia yakin ada tim pabrikan lain yang mau menggaetnya.

"Target saya adalah membela tim pabrikan Ducati pada 2021. Jika tak bisa masuk ke tim itu, jelas ada tempat di tim pabrikan lain. Saya rasa ini waktu yang tepat, kita tahu siapa saja yang kontraknya habis," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Lama Digosipkan ke Ducati Team

Miller sejatinya sudah digadang-gadang ke Ducati Team sebagai pengganti Jorge Lorenzo pada awal 2019, namun Tim Merah akhirnya memilih Danilo Petrucci yang lebih berpengalaman.

Pada Juli lalu, runner up Moto3 2014 ini kembali digosipkan bakal ke Ducati Team pada 2020, karena hasilnya yang lebih baik dari Petrucci. Meski begitu, kedua rider membantah posisi mereka akan ditukar.

Kini, Miller pun jadi kandidat utama untuk diturunkan di Ducati Team pada 2021, namun ia akan bersaing dengan tandemnya sendiri, Francesco Bagnaia, serta kedua sahabatnya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa