BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller Siap Pimpin Ducati Menuju Gelar Dunia MotoGP

18-06-2020 10:52 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, mengaku siap memimpin Ducati Corse menuju perebutan gelar dunia, sekalinya ia benar-benar membela tim pabrikannya di MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Sky Sport, Minggu (13/6/2020).

Tahun ini, Miller akan menjadi rider Pramac Racing untuk terakhir kali, sebelum naik ke Ducati Team musim depan. Berseragam merah disebut JackAss sebagai impiannya yang jadi nyata. Ia pun mengaku senang bisa mendapat kontrak dari Ducati Team meski hanya setahun.

Menurutnya, Ducati sudah seperti rumah keduanya di MotoGP, mengingat ia telah bernaung di pabrikan Italia ini sejak 2018. Rider Australia ini juga menyatakan bahwa Ducati dan Pramac sangat berjasa membimbingnya mengembangkan diri usai ditelantarkan Honda selama tiga musim.

1 dari 3 halaman

Seperti Rumah Sendiri

Miller pun merasa harus membalas budi kepada Ducati dan memutuskan untuk menunjukkan kesetiaannya dengan menolak tawaran bernilai menggiurkan dari KTM. Ia pun lebih memilih membela Ducati Team, meski hanya dikontrak setahun dan digaji 1 juta euro per musim.

"Bersama Ducati, saya seperti di rumah sendiri dan saya akan bertahan bersama mereka setahun lagi. Ini impian jadi nyata, terutama sejak saya masih kecil. Sebuah kehormatan bisa balapan dengan seragam merah. Semua butuh waktu dan dedikasi, tapi saya merasa 'ringan' usai tanda tangan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Siap Tuntun Ducati Jadi Juara

Miller otomatis akan menjadi andalan Ducati dalam bertarung melawan pabrikan-pabrikan lain yang juga mengikuti tren dengan menggaet rider-rider muda. Rider berusia 25 tahun ini pun mengaku sudah siap memimpin Ducati. "Jelas saya siap jadi rider tim pabrikan," ungkap runner up Moto3 2014 ini.

"Jelas saya akan selalu bisa mengembangkan diri, tapi saya merasa bisa memimpin tim ini untuk merebut semua target, seperti pada paruh kedua musim lalu. Saya merasa siap menuntun tim ini untuk jadi kandidat juara. Saya menggali banyak pengalaman selama beberapa tahun terakhir dan saya siap. Saya merasa percaya diri," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR