BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller Siap Pimpin Ducati Jika Andrea Dovizioso Hengkang

09-06-2020 14:40 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Meski sangat berharap Andrea Dovizioso bertahan dan menjadi tandemnya, Jack Miller mengaku siap menjadi pebalap utama dan memimpin Ducati Team di MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan dalam podcast MotoGP Roundtable yang dikutip oleh Moto.it, Senin (8/6/2020).

Meski sempat mengaku aneh melakukan negosiasi kontrak lewat ponsel dan konferensi video, Miller mengaku tak ada yang aneh dalam menandatangani kontrak sebelum musim 2020 dimulai. Toh Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Marc Marquez, Alex Rins, dan Joan Mir juga tanda tangan kontrak baru pada awal tahun ini.

"Saya merasa seperti para rider Yamaha yang tanda tangan kontrak sebelum musim dimulai. Saya rasa bukannya Ducati takut kehilangan saya, tapi rencana masa depan dan target kedua kami bertemu pada waktunya. Entah siapa yang akan jadi tandem saya, tapi bagi Ducati penting untuk setidaknya memastikan salah satu ridernya," ujar Miller.

Bicara soal tandem, Ducati diketahui sangat ingin menandemkan Miller dengan Dovizioso. Sayangnya, negosiasi antara tim dan rider asal Italia itu berjalan sangat alot akibat sulitnya menemukan kecocokan soal besaran gaji.

1 dari 2 halaman

Harus Siap Ditinggal Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso dan Jack Miller (c) Ducati Andrea Dovizioso dan Jack Miller (c) Ducati

Kini, Dovizioso justru dikabarkan merapat ke KTM, yang berpeluang ditinggalkan Pol Espargaro. Miller, yang juga ingin Dovizioso sebagai tandemnya, mengaku harus siap menghadapi kenyataan rider 34 tahun itu bakal hengkang hingga ia harus menjadi rider utama di Ducati Team.

"Saya rasa saya siap. Saya tahu ini tak bakal sama, tapi bahkan sejak di Moto3 saya selalu jadi referensi utama di dalam garasi, juga ketika di MotoGP bersama Marc VDS, serta pada 2019 di Pramac, dengan target-target penting yang harus diraih," ungkapnya.

"Bekerja di dalam garasi Ducati Team memang tidaklah mudah, tapi jika Anda bekerja dengan baik, maka semua orang bakal senang. Anda harus meraih hasil baik, dan itulah satu-satunya cara untuk mempertahankan tempat di tim," pungkas rider Australia berusia 25 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR