BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller Serba Sabar Demi Naik Podium di MotoGP Aragon

23-09-2019 10:53 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) AP Photo Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) AP Photo

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, meyakini dirinya bekerja dengan baik dalam pekan balap MotoGP Aragon, Spanyol, di Motorland Aragon, Minggu (22/9/2019). Kesabaran ia akui sebagai kunci kesuksesannya finis ketiga dan kembali meraih podium. Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net.

Start keempat, Miller menduduki posisi kedua pada lap pertama usai menjalani start dengan baik dan menyalip Fabio Quartararo. Ia sempat tersalip Maverick Vinales pada Lap 8 dan Andrea Dovizioso pada Lap 15, namun sukses kembali ke posisi ketiga usai menyalip Vinales di tikungan terakhir pada lap pamungkas.

"Start saya cukup baik, dan Fabio sedikit hati-hati di dua tikungan pertama. Saya harus segera menyalipnya demi mencapai Marc Marquez, tapi saat saya melakukannya di Tikungan 12, saya sudah butuh binokular untuk melihat Marc. Sudah sejauh itulah ia, dan saya bilang, 'Oke, kemenangan ini memang milikmu, Kawan'," ujar Miller.

1 dari 2 halaman

Sudah Prediksi Dominasi Marquez

Meski begitu, JackAss mengaku tak terlalu kaget melihat keunggulan Marquez yang langsung masif sejak lap pembuka ini. Rider Australia tersebut telah memprediksinya, karena ia dan Marquez sempat menjalani simulasi balap bersama dalam sesi latihan bebas keempat (FP4) pada Sabtu (21/9/2019).

"Saya tahu ritmenya, karena saya menjalani simulasi balap 17 lap bersama Marc di FP4. Saat Maverick menyalip, saya menyadari ia mengalami spin yang cukup parah, terutama di mana ia menyalip saya dan di beberapa tempat lain. Jadi saya sabar saja, dan ngotot di mana saya bisa ngotot," ungkap rider 24 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Gugup Saat Disalip Dovizioso

Dengan ban depan medium dan belakang lunak, Miller mampu mengendalikan ketahanan bannya, namun sempat gugup saat tersalip Dovizioso. Meski begitu, rasa gugupnya ini hilang ketika menyadari bahwa ia, Dovizioso, dan Vinales tak pernah benar-benar saling berjauhan.

"Saya agak gugup saat Dovi menyalip, tapi saya lihat lewat TV di Tikungan 7, bahwa kami berkelompok, dan seberapa besar margin yang kami punya, jadi saya coba sesabar mungkin. Saat menyalip Maverick, saya harus memaksa sisi kiri ban belakangnya. Saya senang bisa kembali ke podium. Ini cara yang menyenangkan untuk memulai balapan flyaway," pungkas Miller.

Kini, Miller ada di peringkat kedelapan pada klasemen pebalap MotoGP dengan 117 poin, hanya tertinggal enam poin dari Quartararo di peringkat ketujuh. Keduanya pun sengit memperebutkan gelar rider tim independen terbaik sampai akhir musim nanti.

Sumber: Crash.net

KOMENTAR