BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jack Miller Senang Lihat Marc Marquez Emosional Usai Menang Lagi

21-06-2021 12:28 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller dan Marc Marquez (c) Ducati Corse, Honda Racing Corporation
Jack Miller dan Marc Marquez (c) Ducati Corse, Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, mengaku turut bahagia melihat Marc Marquez kembali menang dalam MotoGP Sachsenring, Jerman, Minggu (20/6/2021), usai penantian 581 hari penuh momen-momen kelam akibat cedera tulang humerus kanan. Hal ini disampaikan Miller lewat MotoGP.com usai finis keenam dalam balapan.

Marquez diketahui absen sepanjang musim 2020 akibat patah lengan usai terjatuh di Seri Jerez, Spanyol. Ia pun baru kembali balapan tahun ini sejak Seri Portimao meski belum pulih dan mengalami komplikasi pada bahu kanan. Ia bahkan sempat gagal finis beruntun di Le Mans, Mugello, dan Catalunya.

Marquez yakin ia takkan menemukan kendala fisik serius di Sachsenring, yang merupakan trek favoritnya dan punya 10 tikungan kiri. Namun, ia kesulitan sepanjang pekan balap. Meski begitu, ia bisa membalik keadaan dalam balapan, memimpin sejak lap pembuka dan melenggang sampai finis.

1 dari 3 halaman

Ada Alasan dari Julukan 'King of The Ring'

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo

Miller yang diketahui menyambut hangat kembalinya Marquez di Portimao, serta memberinya bantuan berupa slipstream di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, mengaku ada alasan kuat di balik dominasi Marquez di Sachsenring, yang sudah dimenangi delapan kali juara dunia tersebut sebanyak 11 kali beruntun.

"Saya harus mengucapkan banyak-banyak selamat untuk Marc dan skuad Honda untuk kemenangan mereka. Ada alasan jelas mengapa ia merupakan 'King of The Ring'. Ia kembali datang ke sini dengan satu lengan tapi masih mampu mengasapi kami semua!" ungkap Miller, yang kini duduk di peringkat ketiga klasemen dengan 100 poin.

"Marc layak mendapatkannya usai melewati segala hal yang sudah ia alami. Sungguh menyenangkan melihatnya begini. Saya juga senang lihat Marc akhirnya menunjukkan emosi. Biasanya, Marc tak terlalu menunjukkan perasaan, tapi saya lihat hari ini ia meneteskan beberapa air mata. Jadi, ini bagus," lanjut Miller.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat dari Takaaki Nakagami

Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda
Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda

Ucapan selamat juga datang dari sesama rider Honda, Takaaki Nakagami dari LCR Honda Idemitsu. Rider Jepang ini sampai sekarang belum juga naik podium meski menunjukkan performa kuat sepanjang 2020, namun ia mengaku sangat senang Honda dan Marquez akhirnya menang lagi untuk pertama kali sejak Seri Valencia 2019.

"Saya ingin ucapkan selamat kepada Marc. Ia sangat kuat sepanjang pekan balap, namun saya tak menyangka ritmenya akan sekuat itu dalam balapan. Tapi saya bahagia untuk Honda dan Marc, jadi selamat untuk mereka. Saya Marc melakukan pekerjaan yang hebat hari ini," tutup Nakagami.

Berkat kemenangan ini, Marquez juga melonjak naik ke peringkat 10 pada klasemen pembalap dengan koleksi 41, menjadikannya rider Honda terbaik saat ini, mengasapi Pol Espargaro, Nakagami, dan adiknya sendiri, Alex Marquez.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Sujud Syukur Marc Marquez Usai Menangi MotoGP Sachsenring

KOMENTAR