Jack Miller Sebut Enea Bastianini Masuk Akal Jadi Penggantinya di Ducati

Anindhya Danartikanya | 17 Mei 2022, 09:27
Jack Miller dan Enea Bastianini (c) AP Photo
Jack Miller dan Enea Bastianini (c) AP Photo

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, merasa masuk akal jika Enea Bastianini menjadi penggantinya di MotoGP 2023. Hal ini ia sampaikan dalam jumpa pers usai balapan Seri Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/5/2022), di mana Bastianini merebut kemenangannya yang ketiga musim ini, sementara Miller finis kedua.


Kedua rider tersebut beberapa kali berduel musim ini, yang paling mencolok di MotoGP Austin, di mana Miller memimpin balapan selama 15 lap, namun harus rela kemenangan jatuh ke tangan Bastianini. Dalam balapan di Le Mans, Bastianini juga sempat memperebutkan posisi kedua dengannya sebelum Pecco Bagnaia terjatuh.

Miller sendiri tak terlalu kecewa atas hasil balapnya, karena ini merupakan podium keduanya musim ini. Dengan raihan 20 poin dalam balapan kali ini, rider Australia tersebut juga melejit dari peringkat 11 ke peringkat 5 di klasemen pembalap. 'The Thriller' juga mengakui ketangguhan 'Bestia' dan tak mampu melawan.

1 dari 2 halaman

Menang 3 Kali, Kerja Oke, Rider Italia

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (c) Gresini Racing

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (c) Gresini Racing

"Si bajingan kecil ini telah melakukannya lebih dari dua kali," gurau Miller sambil diiringi tawa Bastianini. "Enea telah melakukannya berkali-kali. Ia selalu sangat kuat pada akhir balapan, ia berkendara dengan baik, ia juga lihai mengendalikan ban, dan ia melakukan semuanya dengan baik pula hari ini."

Meski mengacungkan jempol untuk performa Bastianini, Miller tak memungkiri kemenangan rider berusia 24 tahun itu juga berpengaruh pada masa depan mereka. Kini juara dunia Moto2 2020 tersebut menjadi kandidat terkuat sebagai pengganti Miller di tim pabrikan Ducati. Namun, Miller justru menyebut hal itu masuk akal.

"Saya tak tahu Anda ingin saya ngomong apa. Saya rasa, dua ditambah dua sama dengan Enea memenangi tiga balapan tahun ini, ia bekerja dengan sangat fantastis. Ia juga orang Italia, jadi (membela tim pabrikan) sempurna masuk akal," ungkap pembalap berusia 27 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Bastianini Ingin Tetap di Ducati, Miller ke KTM?

Jack Miller dan Enea Bastianini (c) AP Photo

Jack Miller dan Enea Bastianini (c) AP Photo

Bastianini sendiri kabarnya telah meraih kesepakatan verbal dengan Ducati soal kelanjutan kolaborasi mereka, namun ia menyebut timnya belum ditentukan. "Saya senang bertahan di Ducati, karena saya mengendarai motor mereka dengan sangat baik. Saya juga merasa ini opsi terbaik bagi saya," tuturnya.

"Namun, saat ini saya belum tahu di mana masa depan saya berada. Saya rasa kami akan memahaminya lebih baik dalam seri-seri berikutnya. Namun, saya senang karena Ducati telah menawarkan paket terbaik. Lagi pula, kami membuktikan kami bisa menang di tim independen," lanjut Bastianini.

Miller sendiri sangat santer dikabarkan menjalani negosiasi dengan KTM, meski belum diketahui ia akan diletakkan di Red Bull KTM atau Tech 3 KTM. Namun, ia tak mau berkomentar banyak. "Apakah saya akan ke KTM? Coba tanya Carletto (Carlo Pernat, manajer pribadi Bastianini)," ujarnya sambil tertawa lewat Corsedimoto.

Sumber: MotoGP, Corsedimoto

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR