Jack Miller Sebut Darryn Binder Bakal Oke di MotoGP Justru Karena Agresif

Anindhya Danartikanya | 16 Desember 2021, 15:55
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, mendukung penuh Darryn Binder, yang mengikuti jejaknya melompat langsung dari Moto3 ke MotoGP tahun depan. Kepada Motorsport Total pada Senin (13/12/2021), Miller mengaku yakin Binder punya potensi bagus di kelas para raja justru berkat gaya balapnya yang agresif.


Binder akan membela WithU Yamaha RNF MotoGP Team dan dapat kontrak pabrikan langsung dari Yamaha Motor Racing, berdurasi setahun dan punya opsi lanjutan untuk 2022. Namun, langkah ini menuai kontroversi. Adik rider Red Bull KTM, Brad Binder, ini dinilai terlalu dini ke MotoGP, apalagi belum konsisten di papan atas Moto3.

Miller, yang naik ke MotoGP pada 2015, punya pendapat yang berbeda. Rider Australia berjuluk The Thriller ini yakin Binder memang harus menerima tawaran dari Yamaha. Pasalnya, kesempatan naik ke MotoGP sangat jarang datang dan bahkan sering tak datang dua kali kepada sorang pembalap.

1 dari 2 halaman

Banyak yang Tak Pernah Dapat Kans ke MotoGP

Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Darryn Binder (c) MotoGP.com

Miller sendiri kerap mengaku, andai waktu bisa diputar, ia akan tetap memilih melewatkan Moto2. "Seperti yang selalu saya bilang selama berkarier di MotoGP, jika Anda dapat kesempatan ini, Anda harus mencobanya. Pergerakan ini tidak datang dua kali kepada banyak orang," ujarnya.

"Banyak orang yang bahkan tak pernah mendapatkan kesempatan macam ini. Mereka takkan pernah bisa mengendarai motor tercepat di dunia melawan rider-rider terbaik di dunia. Jadi, jika Anda dapat kans itu, kenapa tak ambil saja?" lanjut pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Faktor lain yang membuat Miller mendukung Binder langsung naik ke MotoGP adalah fakta bahwa rider berusia 23 tahun itu punya gaya balap yang sangat agresif, seperti yang dikenal oleh para rivalnya di Moto3 sampai-sampai ia mendapatkan julukan 'Divebomb Darryn'.

2 dari 2 halaman

MotoGP Tiada Duanya, Jadi Harus Dicoba

Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Darryn Binder (c) Yamaha Motor Racing

Miller juga menyebut Binder lebih berpengalaman dengan motor-motor besar ketimbang dirinya dulu. Saat naik ke MotoGP, Miller memang diketahui bahkan tak pernah naik motor 600cc. "Daz punya gaya balap yang liar. Ia bisa mengendarai motor yang banyak bergerak. Jadi, saya rasa itu takkan jadi masalah," tuturnya.

"Daz punya pengalaman lebih banyak dengan motor besar ketimbang saya ketika naik ke MotoGP. Ia sering mengendarai superbike dan 600cc, meski tak ada motor yang bisa membantu Anda mempersiapkan diri untuk MotoGP. MotoGP sangat jauh dari apa pun yang Anda kenal. Itulah alasan ia harus mencobanya," tutup Miller.

Miller dan Binder, yang merupakan kawan berlatih motor di Andorra, akan kembali turun lintasan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2022 mendatang. Binder akan mengaspal lebih dulu di uji coba shakedown bersama para test rider dan debutan lainnya pada 31 Januari-2 Februari, dan Miller akan bergabung pada 5-6 Februari.

Sumber: Motorsport Total

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR