BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller Rela Digaji Rendah demi Bela Ducati Team

16-06-2020 10:35 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, mengaku dirinya harus menghadapi beberapa risiko demi membela Ducati Team di MotoGP 2021. Kepada The Race, Senin (15/6/2020), Miller menyatakan bahwa ia bertekad membayar penuh kepercayaan yang telah diberikan padanya.

Kabar Miller merapat ke tim pabrikan Ducati sejatinya sudah konsisten jadi pembicaraan di paddock sejak awal 2019. Meski begitu, akhirnya kontrak tersebut benar-benar resmi ia genggam pada akhir Mei lalu. Kini, ia merasa bisa lebih fokus menjalani musim terakhirnya dengan Pramac.

"Menyambut musim baru usai urusan tahun depan selesai bakal bagus. Waktu yang akan bicara, tapi saat ini rasanya membantu, mengingat semua telah ditandatangani. Biasanya, saya tampil baik sampai saatnya negosiasi kontrak tiba, goyah sedikit, lalu kembali tampil baik. Jadi semoga tahun ini yang baik-baiknya saja terjadi," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Gaji Kecil, Kontrak Hanya Setahun

JackAss pun menyatakan bahwa sejak membela Pramac Racing pada 2018, targetnya adalah naik ke tim pabrikan sesegera mungkin. Performanya yang meningkat tajam pada 2019 pun membantu. Mendapatkan Desmosedici terbaru, ia tak menyia-nyiakan kesempatan, dan sukses merebut lima podium.

Miller pun dikabarkan dapat tawaran menggiurkan dari Red Bull KTM Factory Racing, namun ia justru menolak. Rider Australia ini pun mengaku lebih memilih membela tim pabrikan Ducati, sesuai impiannya sejak lama, meski harus lapang dada hanya menerima kontrak setahun dan gaji yang kabarnya hanya bernilai 1 juta euro per musim.

"Target utama saya sejak bergabung ke Pramac adalah membela tim pabrikan Ducati. Saya telah ambil beberapa risiko demi dapat kesempatan itu: kontrak setahun, gaji yang sangat rendah, hanya karena saya masih muda dan mampu menerimanya demi masuk tim pabrikan. Tapi ini adalah jalan paling jelas bagi saya," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Harus Berpikir Terbuka demi Puaskan Ducati

"Hasil kuat pada paruh kedua 2019, yakni tahun pertama saya pakai motor terbaru, sukses membantu saya dapat kontrak ini. Saya makin kuat seiring berjalannya musim, dan saya rasa inilah kuncinya. Target saya adalah jadi rider tim pabrikan Ducati. Jelas saya lihat tawaran lain, tapi tak ada yang seserius tawaran Ducati," lanjut Miller.

Rider berusia 25 tahun ini juga yakin, kepercayaan yang diberikan Ducati juga dipicu oleh fakta dirinya tak pernah protes jika diminta menjajal berbagai perangkat baru dan inovatif, contohnya seperti perangkat holeshot device terbaru yang ia jajal di MotoGP Thailand 2019 lalu.

"Mereka menaruh percaya pada saya. Saya juga tak pernah menolak apa pun yang mereka beri. Itu perilaku yang baik, karena Ducati adalah pabrikan yang suka mengembangkan motor dan melemparkan perangkat-perangkat aneh kepada Anda. Anda pun harus menerimanya dengan pikiran terbuka dan lihat apa yang akan terjadi," pungkas Miller.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR