BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller: Pol Espargaro Paling Bikin Takjub, Franco Morbidelli Wajib Diwaspadai

15-03-2021 08:44 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Bola.net - Meski sukses jadi rider tercepat dalam daftar kombinasi catatan waktu empat hari uji coba pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, 6-12 Maret, Jack Miller tak jemawa. Pembalap Ducati Lenovo Team ini memang merasa sangat percaya diri, namun tak berarti ia tak sigap mewaspadai para rivalnya.

Kepada Crash.net, Jumat (12/3/2021), Miller mengaku yakin bahwa duet Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins, serta duet Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, bakal tampil garang. Suzuki pasti ingin mempertahankan gelar, sementara Yamaha terbukti kompetitif lewat dua ridernya.

"Sulit mengatakan siapa yang paling kuat. Saya rasa Suzuki belum benar-benar menunjukkan tajinya. Entah apa yang Anda rasakan saat melihat mereka, tapi saya tetap anggap mereka ancaman. Kemudian, jelas ada tim pabrikan Yamaha. Fabio dan Mack sama-sama cepat. Namun, kita harus tunggu sampai balapan untuk lihat kiprah mereka," ujar Miller.

1 dari 3 halaman

Pol Espargaro Paling Impresif

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation

Pembalap Australia berusia 26 tahun ini pun sekali lagi melontarkan pujian kepada rider anyar Repsol Honda, Pol Espargaro. Sempat diperkirakan bakal kesulitan di atas RC213V yang dikenal hanya jinak di tangan Marc Marquez, Espargaro justru menjalani proses adaptasi yang cukup mudah.

Rider Spanyol ini memang memiliki gaya balap agresi seperti Marquez, namun ia sendiri cukup terkejut bisa langsung menyatu dengan karakter RC213V, walau yakin ia belum benar-benar menemukan limit performanya. Miller pun yakin Polyccio bakal ikut memperebutkan kemenangan di MotoGP Qatar, 26-28 Maret nanti.

"Pol di atas Honda tampaknya bekerja dengan sangat solid sejauh ini. Jadi, saya rasa di antara semua pembalap, dialah yang benar-benar paling bikin saya terkesan. Namun, rival yang akan benar-benar mengancam adalah Yamaha dan Suzuki," ungkap pembalap berjuluk The Thriller ini.

2 dari 3 halaman

Franco Morbidelli Masih Sembunyikan Kekuatan

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) Petronas SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) Petronas SRT

Miller juga tak melupakan Franco Morbidelli, yang bertarung sengit dengannya dalam MotoGP Valencia dan Portugal pada akhir musim lalu. Penampilan rider Petronas Yamaha SRT itu memang tak mencolok selama uji coba kali ini, namun Miller yakin Morbidelli masih menyembunyikan kekuatan dan justru bakal kian mengancam musim ini.

"Saya meletakkan Franky pada jajaran yang sama dengan dua rider tim pabrikan Yamaha. Saya merasa ia hanya mencoba menahan kekuatannya, tak benar-benar memamerkan terlalu banyak hal untuk saat ini. Namun, saya rasa ia akan bertarung sengit dalam balapan dan itu sudah jelas," tutur Miller.

"Kita tahu bagaimana Franky dalam balapan. Ia merupakan pembalap yang sangat fantastis. Saya merasa terkadang ia terlihat benar-benar sebagai pembalap dalam uji coba. Ia benar-benar pembalap sejati. Jadi, jelas ia akan siap bertarung pada pukul 2 siang untuk balapan," pungkas runner up Moto3 2014 ini.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

KOMENTAR