BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller Pede Bakal Bisa Kalahkan Marc Marquez

18-06-2020 11:10 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez dan Jack Miller (c) Pramac Racing Marc Marquez dan Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, meyakini bahwa dirinya punya potensi mengalahkan Marc Marquez di masa mendatang, apalagi dirinya resmi akan membela Ducati Team di MotoGP 2021. Hal ini ia nyatakan dalam wawancaranya dengan Sky Italia, Minggu (13/6/2020).

Miller mengaku sama sekali tak meremehkan Marquez, yang sukses merebut enam gelar dunia dalam tujuh keikutsertaannya di MotoGP, dan selalu tampil dominan di setiap tahunnya. Meski begitu, JackAss yakin bukan berarti tak ada celah bagi rider lain untuk membekuknya.

Pebalap Australia ini yakin setiap pebalap pasti punya niatan mengalahkan Marquez, dan itulah salah satu motivasi mereka dalam berjuang sekeras mungkin meraih hasil baik di MotoGP. Dengan pengalaman yang sudah lima tahun, Miller yakin ia bisa melakukannya.

1 dari 2 halaman

Beda dari Stoner dan Bayliss

"Tentu saya merasa bisa mengalahkannya, karena jika tidak, saya takkan melakukan apa yang saya lakukan. Saya terus berkembang dan makin dewasa di MotoGP. Tentu Marc luar biasa, ia naik ke MotoGP dan langsung juara pada debutnya. Tapi saya merasa ada di jalan yang tepat, hanya saja saya butuh waktu yang lebih lama," ujar Miller.

Miller juga mengomentari 'tradisi' yang membuktikan rider Australia selalu sukses bersama Ducati, seperti Casey Stoner yang menjuarai MotoGP 2007, dan Troy Bayliss yang tiga kali menjuarai WorldSBK. Miller bangga pada tradisi ini, namun tak mau terbebani untuk mengikuti jejak mereka.

"Kami semua berbeda. Casey berbeda dari Troy, dan saya berbeda dari mereka. Mungkin saya agak lebih mirip Troy, tapi saya punya gaya sendiri, beda dari yang lain. Casey punya talenta alami dan menakjubkan melihatnya balapan. Mereka punya kualitas baik, tapi semua berbeda, meski Australia punya tradisi yang sama di Ducati," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR