BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller Merapat ke Tim Pabrikan Ducati, Tinggal Tanda Tangan

20-05-2020 08:46 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, kian merapat ke Ducati Team untuk MotoGP 2021. Media Italia, GPOne, pun melansir bahwa kedua belah pihak telah sepakat, dan rider Australia tersebut kini hanya tinggal menandatangani kontrak untuk membela tim pabrikan.

Ducati diketahui getol mengincar rider muda sejak tahun lalu. Namun, usai gagal menggaet Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Marc Marquez, kini mereka fokus pada kedua rider muda yang sudah mereka miliki di Pramac, yakni Miller dan Francesco Bagnaia.

Rumor bahwa Miller akan ke tim pabrikan sejatinya juga sudah tersiar sejak pertengahan tahun lalu, karena pebalap berusia 25 tahun itu sukses merebut lima podium, dan kerap mengasapi Danilo Petrucci, walau Petrucci sukses menang di Mugello, Italia.

1 dari 3 halaman

10 Tahun Setelah Casey Stoner

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller. (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller. (c) Pramac Racing

Pekan lalu, Sky Sport Italia telah mengabarkan negosiasi antara Miller dan Ducati Corse telah berjalan, dan runner up Moto3 2014 itu telah menjadi fokus sang general manager, Gigi Dall'Igna. Namun, GPOne kini mengabarkan kesepakatan sudah dicapai dan bahkan Miller kini hanya tinggal harus tanda tangan kontrak.

Jika ini benar-benar terjadi, maka untuk pertama kali seorang rider Australia menginjak ranah Borgo Panigale, Bologna, Italia, sejak 2010. Dalam artian, Miller diharapkan bisa mengikuti jejak sang kompatriot, Casey Stoner, yang sukses menjuarai MotoGP 2007 bersama Ducati.

2 dari 3 halaman

Andrea Dovizioso dan Jorge Navarro

Di lain sisi, Ducati Corse juga masih harus membereskan line up pebalap lainnya. Sang sporting director, Paolo Ciabatti, sempat mengaku via Speedweek bahwa pihaknya bertekad mempertahankan salah satu di antara Petrucci dan Andrea Dovizioso demi stabilitas tim.

Dovizioso sendiri menjadi kandidat yang lebih kuat karena terbukti bisa konsisten bertarung di papan atas dan jadi runner up di belakang Marc Marquez selama tiga tahun terakhir. Meski begitu, negosiasi berjalan alot karena Ducati ingin menekan gajinya dengan adanya krisis finansial akibat pandemi virus corona.

Pramac Racing pun kini juga harus mulai mencari-cari rider muda baru yang bisa dijadikan pengganti Miller. GPOne mengabarkan bahwa kini mereka mengincar Jorge Navarro, pebalap Speed Up Racing yang dibesut oleh Luca Boscoscuro, sosok yang juga sukses membangkitkan talenta dan performa Fabio Quartararo pada 2018.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR