BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller-Maverick Vinales Serang Balik Manajer Tim Repsol Honda

24-07-2020 10:48 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales dan Jack Miller (c) Yamaha/Pramac Maverick Vinales dan Jack Miller (c) Yamaha/Pramac

Bola.net - Rider Pramac Racing, Jack Miller, dan rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menyerang balik Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, yang baru-baru ini menyebut bahwa rider lain tak boleh berbangga diri merebut gelar dunia MotoGP 2020 jika Marc Marquez harus absen balapan karena cedera.

Komentar itu dinyatakan Puig pada Rabu (22/7/2020), sehari sebelum Marquez dinyatakan fit untuk ikut MotoGP Andalusia di Jerez, 24-26 Juli, meski baru menjalani operasi patah tulang humerus kanan pada Selasa (21/7/2020) akibat kecelakaan hebat dalam balapan pada Minggu (19/6/2020).

"Jujur saja, saya rasa jika bukan Marc yang merebut gelar dunia, saya rasa siapa pun rider yang menang takkan bisa 100% berbangga diri dan berpuas hati mengetahui bahwa rider nomor satu tak berpartisipasi dalam banyak balapan," ungkap Puig baik dalam wawancaranya dengan DAZN maupun MotoGP.com.

1 dari 3 halaman

Pendapat Omong Kosong

Marc Marquez dan Alberto Puig (c) HRC Marc Marquez dan Alberto Puig (c) HRC

Uniknya, beberapa hari sebelum Puig melempar komentar ini, pengamat MotoGP kawakan, Paolo Scalera juga memberikan opini senada. Komentar keduanya membuat Miller kecewa, dan hal ini ia nyatakan dalam sesi jumpa pers, yang dihadiri Vinales, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Alex Rins, Cal Crutchlow, dan Albert Arenas.

"Saya dengar ada dua orang yang meragukan nilai relatif kejuaraan ini dan saya rasa pendapat mereka benar-benar omong kosong. Kami semua memulai pekan balap dengan 100% bugar. Jika ada satu orang cedera, itu tak masalah. Kami semua bisa cedera, orang tetap bilang kejuaraan ini tak valid. Kami semua punya peluang yang sama untuk cedera, dan ini adalah risiko yang memang kami semua harus ambil," ungkap Miller.

2 dari 3 halaman

Tak Ada yang Mau Lihat Rider Lain Cedera

Vinales pun mengungkapkan komentar senada. Bahkan fakta bahwa Marquez telah dinyatakan fit untuk berpartisipasi di MotoGP Andalusia, membuat Vinales yakin bahwa pendapat tersebut sudah tak relevan lagi.

"Toh Marc ada di sini. Jadi harusnya tak masalah. Anda tak bisa berbahagia jika lihat rider lain mengalami cedera atau kecelakaan yang mengerikan. Kami semua ingin berada di trek dan bertarung bersama. Tapi Marc ada di sini, dan ini bikin kami senang karena berarti ia cukup bugar, begitu juga Cal dan Alex," ungkapnya.

Meski dinyatakan fit untuk turun lintasan, Marquez dan Repsol Honda memutuskan untuk absen dalam sesi latihan pertama (FP1) dan kedua (FP2) pada Jumat, dan baru berkendara di sesi latihan ketiga (FP3) pada keesokan harinya.

3 dari 3 halaman

Video: Kembali Bergulir, MotoGP 2020 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

KOMENTAR