BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller Lelang Helm MotoGP demi Bantu Korban Kebakaran Australia

09-01-2020 09:25 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) AP Photo Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) AP Photo

Bola.net - Pebalap Pramac Racing MotoGP, Jack Miller, menjadi salah satu atlet dunia yang berupaya mengumpulkan dana bantuan untuk korban kebakaran di negaranya, Australia. Miller pun memutuskan melelang salah satu helm balapnya.

Belakangan ini, Australia memang menderita kebakaran di berbagai daerah akibat tingginya suhu cuaca dan kekeringan yang terjadi selama beberapa bulan terakhir. Sejauh ini 24 orang dinyatakan tewas, termasuk tiga relawan pemadam kebakaran.

Kebakaran ini juga dipastikan telah menghanguskan 6,3 juga hektar wilayah di Australia, termasuk hutan dan lahan penduduk, serta mengancam habitat hewan. Miller sendiri lahir di Queensland, yakni salah satu area yang mengalami kebakaran yang paling parah.

1 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Daniel Ricciardo

Miller pun bergabung dengan pebalap Formula 1 dari Renault F1 Team, Daniel Ricciardo, dan eks pemain kriket Shane Warne, dalam mengumpulkan dana bantuan, dengan cara melelang helm yang ia pakai balapan pada 2018 lalu.

Lelang helm yang juga akan ditanda tangani langsung oleh Miller ini telah dimulai sejak Selasa (7/1/2020) dan akan berakhir pada Jumat (10/1/2020). Terhitung sampai Kamis (9/1/2020) pada pukul 09.25 WIB, penawaran tertinggi telah mencapai 13.000 AUD.

Miller juga telah menyediakan tautan di media sosialnya, baik di Instagram maupun Twitter, bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam lelang helmnya ini. Seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan ke New South Wales Rural Fire Service.

2 dari 2 halaman

Tengah Berada di Townsville

Miller yang tinggal di Andorra selama musim balap berlangsung, saat ini tengah berada di kampung halamannya, Townsville, untuk mempersiapkan diri menjalani uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang.

Sukses meraih lima podium musim lalu, rider berusia 24 tahun ini menjadi salah satu kandidat utama pebalap tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021 mendatang.

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt